Pemkab Tabalong Siapkan Langkah Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Tabalong – Dalam penananganan pandemi covid-19, pemerintah kabupaten tabalong fokus pada tiga sektor, penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi. Setelah fokus pada 2 sektor awal, selanjutnya pemerintah akan fokus di sektor penanganan dampak ekonomi, yang dirapatkan pada 29 Juni 2020.

Dalam rapat ini, Pemkab Tabalong optimis dapat memulihkan perekonomian daerah. Masing-masing SKPD yang terkait dengan perekonomian, mengajukan program kerja yang mengarah pada perbaikan ekonomi masyarakat. Salah satu program kerja yang diterima yaitu dari sektor pertanian.

Koordinator Pemulihan Perekonomian Tabalong, Mahdi Noor menjelaskan, meski covid nineteen belum berakhir pihaknya optimis dapat mendongkrak kembali perekonomian daerah, khususnya yang berbasis kemasyarakatan.

“Kita tetap produktif, kita tetap bisa mengembangkan ekonomi walaupun tidak seperti kondisi normal ya walaupun tidak seperti kondisi normal, tapi kita mulai pelan pelan mengembangkan ekonomi kita terutama adalah ekonomi yang berbasis dari masyarakat untuk masyarakat di kabupaten tabalong.” Kata Mahdi Noor

Mahdi Noor menambahkan, dalam rapat pemulihan perekonomian ini juga telah didiskusikan bersama agar pasar ini dapat menjangkau langsung kerumah rumah warga, salah satunya dengan pemanfaatan media online. Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan di pasar hanya dengan menggunakan smartphone. (Gazali)

Next Post

Pemkab Maksimalkan Hasil Industri Lokal Dalam Upaya Pemulihan Perekonomian

Kam Jul 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, berencana pengadakan alat pengolahan industri. Anggaran terkait pengadaan tersebut dibahas dalam rapat pemulihan ekonomi Pemkab Tabalong yang digelar 29 Juni 2020. Alat pengolahan industri akan digunakan untuk mengingkatkan produksi dalam daerah, khsusnya […]
error: