Pemkab Tabalong Rencanakan Peringatan HUT RI Ke-75 Dengan Cara Seperti Ini…

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat koordinasi, yang dilaksanakan pada, 9 Juli 2020, di Aula Tanjung Puri. Dalam rapat ini diputuskan pelaksanaan peringatan ke-75 proklamasi kemerdekaan republik indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang, akan dilaksanakan secara, hikmat, minimalis dan desuai protokol kesehatan.

Berbeda pada tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan upacara bendera nantinya akan dilaksanakan dengan sederha, tentunya agar tidak terjadinya perkumpulan banyak orang. Petugas upacara hanya terdiri dari, 1 orang komandan upacara, 3 paskibra, 20 paduan suara, dan 2 MC. Sedangkan undangan SKPD terbatas, serta jumlah pasukan TNI dan POLRI akan disesuaikan agar acara tetap terlaksana dengan baik.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menjelaskan, meski peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 mendatang akan dilaksanakan dengan sederhana, tetapi harus tetap dibentuk panitia kecil agar berjalan dengan baik dan terorganisir.

“Tetapi saya kira tidak salahnya kalau kita bentuk semacam panitia kecil supaya, masing masing bertanggung jawab siapa berbuat apanya itu jelas.”  Kata Anang.

Berbeda dari tahun lalu, rangkaian peringatan hari kemerdekaan tahun ini, hanya dilakukan beberapa saja. Seperti sholat hajat, renungan suci, upacara bendera, ziarah dan ramah tamah.

Next Post

1 Penerima BLT Tahap III Warukin Meninggal, Kades : Dana Dikembalikan Ke Kas Desa

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Desa Warukin Kecamatan Tanta, telah menyalurkan bantuan langsung tunai tahap tiga, yang ebrsumber dari dana desa sejak 10 juli 2020. BLT tahap tiga disalurkan bagi 44 keluarga penerima manfaat. Jumlah ini berkurang satu KPM, jika […]
error: