Pemkab Tabalong Rancang Konsep New Normal

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong tengah menyiapkan konsep tatanan kehidupan baru atau new normal pasca pandemi covid-19. Konsep ini dibahas dalam rapat yang dilakukan pemkab ebrsama pihak terkait pada2 Juni 2020 di Tanjung.

Persiapan konsep new normal ini, didasari karena kementerian dalam negeri mendorong setiap daerah untuk mengikuti gerakan nasional terhadap perlakuan protokol kesehatan di kalangan masyarakat. Bahkan kemendagri berencana memperlombakan konsep tatanan kehidupan baru atau new normal setiap daerah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani awalnya menyayangkan kebijakan dari pemerintah pusat, yang justru memperlombakan bagian dari bencana pandemi covid-19. Namun, disisi lain bupati anang menilai, konsep terbaik akan menjadi solusi bagi daerah agar dapat menjalani kehidupan terbaik mengahdapi pandemi covid-19.

“nah tetapi saya lebih meliat ini sebagai ikhtiar kita sebagai menyiapkan sebuah konsep tentang pelayanan, nah itu aja dasarnya aja jadi jangan membayangkan itu lomba ya kan, karna kalau membayangkan itu lomba belum tentu menghasilkan suatu konsep yang kita videokan lebih sempurna gitu, tapi kalo berangkat dari kita membuat suatu konsep yang terbaik karna ini akan kita terapkan.” Ucap Anang Syakhfiani.

Video dokumentasi tatanan kehidupan baru akan dilombakan dan dinilai oleh Tim Gugus Tugas Covid Nineteen Dan Kementrian Pusat.  Konsep video new normal harus mengarah pada kreativitas serta inovasi dalam mendorong masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Ketentuan video merupakan simulasi riil kehidupan normal baru, di tujuh sektor objek suatu daerah. Video konsep new normal diposting secara serentak pada 8 Juni 2020. (Rangga)

Next Post

Keberangkatan 507 Calon Jamaah Haji Tabalong Tertunda, Kemenag : Akan Diberangkatkan Tahun 2021

Kam Jun 4 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kementerian Agama Republik Indonesia memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan ibadah haji ke Mekkah tahun 2020. Pembatalan pelaksanaan ibadah haji tahun ini, dibatalkan karena masih merebaknya pandemi covid-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia dan Arab Saudi. Dalam […]
error: