Pemkab Tabalong Melalui Distan Serahkan Bantuan Alat Pertanian…

HARUAI – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyerahkan bantuan alat pertanian kepada masyarakat yang dilakukan secara simbolis, di gudang UPPB Karya Bersatu di Desa Wirang. Senin (18/01).

Penyerahan bantuan alat pertanian ini, diterima para ketua kelompok tani, dan ketua UPPB. Bantuan yang diserahkan kali ini berupa handtractor rotary 22 unit, cultivator cakar baja 20 unit, dan alat angkutan roda tiga sebanyak 5 unit.

Bantuan alat pertanian ini menggunakan dana APBD tahun 2020, dengan total anggaran mencapai 1,5 milyar rupiah.

Anang Syakhfiani berharap, bantuan alat pertanian dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para petani.

 “Ulun berharap pergunakanlah peralatan ini dengan sebaik-baiknya. Lahan kita ini tidak jauh berbeda antara utara, tengah, dan selatan, yang menentukan ternyata apa? Ya manusianya, yakan”. Jelasnya.

Para penerima mengaku terbantu dengan bantuan alat pertanian yang diberikan. Petani pun merasa termotivasi untuk terus mengembangkan pertanian mereka.

 “Ya alhamdulillah bahagia, bahagia senang dan masyarakatnya antusias, dengan adanya acara seperti kita lihat sendirikan masyarakatnya antusias jadi tidak hanya kami lah, artinya masyarakat luas juga senang.” Ungkap Urul Yani mewakili para petani.

Dalam kesempatan ini UPPB karya bersatu mendapatkan bantuan berupa 1 unit handtractor rotary, dan 1 unit alat angkutan roda tiga.

Urul Yani juga menjelaskan bantuan alat pertanian akan digunakan bergantian bersama dengan petani lainnya, untuk mengembangkan pertanian hortikultura di wilayah ini, mengingat antusias petani sangat tinggi untuk mengembangkan tanaman horti. (Alfi Syahrin)

Next Post

UPPB Karya Bersatu Difasilitasi Alat Penyadaian Untuk Tingkatkan Kadar Kekeringan Karet

Kam Jan 21 , 2021
HARUAI – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kembali mengingatkan para petani, untuk meningkatkan kualitas karet dengan meningkatkan kadar kering karet atau K3. Sehingga para petani dapat menjual karet dengan harga yang lebih tinggi. Hal tersebut ditegaskan Bupati Anang saat meresmikan gudang UPPB Karya Bersatu di Desa Wirang Kecamatan Haruai, Senin (18/01). […]