Pemkab Tabalong Kembali Terima Bantuan 4 Unit Ventilator

TABALONG – PT Adaro Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tabalong untuk penanganan covid-19. Bantuan kali ini berupa ventilator atau alat bantu pernafasan, yang diserahkan pada 2 Agustus 2021.

Bantuan ventilator yang diserahkan kali ini sebanyak 4 unit. Penempatannya masing-masing dua unit untuk RSUD Badaruddin Kasim dan 2 unit untuk RSUD Usman Dundrung.

CSR Program Supervisior PT Adaro Indonesia, Lalu Nofa menuturkan, bantuan ini merupakan komitmen PT. Adaro Indonesia Bersinergi bersama Pemerintah Daerah, dalam mengatasi pandemi covid-19.

“Bantuan ini tentunya adalah bentuk dan komitmen kami pt. Adaro indonesia mensuport dalam mendukung pemerintah kabupaten tabalong di dalam penanganan covid-19 apalagi disaat ini di tengah tengah angka yg lumayan naik ya pak bupati.” Kata CSR Program Supervisior PT Adaro Indonesia, Lalu Nofa.

Bantuan ventilator disambut Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Ia menilai bantuan ventilator ini sangat bermanfaat membantu menangani pasien covid-19 tabalong yang saat ini dirawat di RSUD Haji Badaruddin Kasim dan RSUD Usman Dundrung.

“Tentu peralatan ini sangat bermanfaat, terlebih lebih saat ini jumlah pasien positif ya yang di rawat baik di rumah sakit badarudin maupun rumah sakit usman dundrung itu yg di rawat banyak bangat belum lagi yg isolasi mandiri.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bupati Anang juga menyampaikan komitmennya agar masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dapat diberikan perhatian lebih. Baik untuk makan maupun vitamin, agar masyarakat yang isoman dapat fokus untuk beristirahat. (Gazali Rahman).

Next Post

Tegakkan Aturan PPKM Level 3, Petugas Gabungan Tabalong Temukan Ini…

Kam Agu 5 , 2021
TABALONG – Petugas gabungan kembali menggelar operasi yustisi guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan PPKM level 3 di kabupaten tabalong, pada Sabtu malam 1 Agustus 2021. Dari hasil operasi ini, tingkat kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dinilai sudah sudah lebih tinggi dari sebelumnya. Dari pantauan di lapangan, terlihat hanya […]