Pemkab Tabalong Imbau Masyarakat Tidak Diskriminatif Terhadap Pasien Covid-19

Tabalong – Kondisi pasien kedua terkonfirmasi positive asal tabalong, dengan kode ulin 25, kondisinya kini sudah mulai stabil dan membaik. Namun pasien tersebut belum dapat  dinyatakan sembuh.karena yang bersangkutan masih harus menjalani perawatan dan beberapa tes lab, oleh tim medis yang bertugas menangani virus tersebut.

Sebelumnya satu orang pasien positif covid-19 asal Tabalong dengan kode ulin-13 berhasil sembuh, dan menjadi kabar gembira baik bagi tim gugus tuga covid-19 Tabalong, maupun bagi masyarakat Tabalong. Kesembuhan pasien dengan kode ulin 13 tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi pasien positif covid-19 lainnya yang ditangani di RSUD Ulin Banjarmasin.

Juru Bicara Gugus Tuga Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien yang pernah positif covid-19, maupun bagi orang dengan status ODP bahkan PDP. Karena pasien positif, memiliki kesempatan besar sembuh seperti sedia kala. Namun masyarakat tetap diminta untuk waspada dan menjaga jarak antara satu sama lain.

“Ya jadi belajar dari kasus ini sebetulnya kita jangan terlalu menjudge orang yang sudah terkena covid 19, buktinya bisa sembuh,dan dia kembali seperti sedia kala, malah sebetulnya orang yang sudah kena ini akan mendapat immune kekebalan sendiri, dan dia tidak akan terinfeksi lagi oleh covid.” Kata taufiq.

Dokter Taufiqurrahman juga mengharapkan, doa dari masyarakat untuk kesembuhan total pasien ulin 25, seperti yang diharapkan sebelumnya kepada pasien ulin 13 yang sudah di perbolehkan pulang meninggalkan rumah sakit. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Anggaran Perjalanan Dinas Dipangkas, DPRD Tabalong Siapkan Dana 3 M Bantu Tangani Covid-19

Sab Apr 11 , 2020
Tabalong – DPRD Kabupaten Tabalong, menyiapkan anggaran sebesar 3 milyar rupiah, untuk percepatan penanganan penyebaran covid-19 di Tabalong. Besaran dana ini merupakan kesepakatan hasil final dari rapat rasionalisasi anggaran DPRD Tabalong tahun 2020, yang digelar 8 april 2020. Ada beberpa pos kegiatan non fisik yang sifatnya tidak mendesak dirasionaliasikan. Namun […]