Pemkab Tabalong Hadiri Launching MCP Bersama Kemendagri

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti rapat koordinasi virtual tentang pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah secara nasional, pada 31 Agustus 2021. Dalam rakor ini pemerintah pusat melalui Kemendagri, tito karnavian, bersama Ketua KPK dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan, meluncurkan pengelolaan bersama Monitoring Centre Prevention, atau MCP.

MCP ini merupakan salah satu instrumen dalam pemberantasan korupsi di daerah. Dalam arahannya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, meminta pemerintah daerah pemperkuat mental SDM di pemerintahan. Salah satunya dengan membina ASN di daerah agar memiliki moral dan mental yang baik, untuk menciptakan pemerintahan yang melayani.

“penguatan mental dalam hal SDM pembinaan terus menerus kepada jajaran ASN pegawai sehingga mereka memiliki moral dan mental yang baik kemudian juga kita perlu bekerja dengan niat yang baik perlu disadari dan hati hati dalam bekerja apalagi sebagai kepala daerah karena karena aph KPK polri BPKP itu sudah sanggat paham betul dengan orang yang bisa menjadi dalam hal dana korupsi.” Kata Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian.

Dalam acara ini Menteri Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada 10 provinsi karena telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pengawasan inspektorat jenderal kemendagri secara tepat waktu.kalimantan selatan menjadi salah satu provinsi yang mendapatkan penghargaan. (Al Munawarah).

Next Post

Operasi Yustisi Sasar Pasar Bilas, Ini Yang Ditemukan…

Sel Sep 7 , 2021
TABALONG – Jajaran Pemerintah Kecamatan Upau bersama aparat Kepolisian dan TNI, serta dibantu Satpol PP Tabalong, melaksanakan operasi yustisi pada 1 September 2021. Operasi kali ini menyasar kawasan pasar bilas Kecamatan upau. Pada operasi ini petugas gabungan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pasar. Selain itu petugas […]