Pemkab Tabalong Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelua

TVTABALONG – Upaya cepat dilakukan dinas sosial tabalong untuk membantu korban kebakaran di Desa Ampukung Kecamatan Kelua pada Senin malam 19 April 2021. Bantuan yang diserahkan dinas sosial ini dilakukan usai pemadaman api yang dilakukan oleh petugas.

Bantuan yang diserahkan fokus pada kebutuhan sandang dan pangan korban. Seperti beras, mie instan, kompor beserta gas 3kg, baju daster, baju sekolah, mukena, sejadah, sarden, perlengkapan makan, perlengkapan tidur, dan lain sebagainya.

 “Ucapan terimakasih pak, sedalam dalamnya dan sebesar besarnya dan seluas luasnya. Semoga bermanfaat dibalas Allah subhanahuata’ala dan masuk di surganya Allah.” Tutur Korban Musibah Kebakaran, Suryadi.

Keesokan harinya pada 20 April 2021, badan penanggulangan bencana daerah tabalong juga turut menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran. Kepala seksi bidang kedaruratan dan logistik, jayusno menuturkan, program ini memang bersifat rutin untuk membantu korban yang di landa musibah kebakaran.

Kami dari badan penanggulangan bencana daerah datang ke desa ampukung ini dalam rangka memberi bantuan logistik sandang dan pangan terhadap korban bencana kebakaran yang ada di Desa Ampukung RT4 ini.” Kata Kasi Bidang Kedaruratan dan Logistik, Jayusno.

Bantuan yang dibawa BPBD kali ini tidak hanya bersumber dari Pemerintah Daerah, melainkan titipan dari warga Kabupaten Tabalong yang turut berduka atas musibah kebakaran tersebut. (Gazali Rahman).

Next Post

Melihat Produk Olahan Bajakah, Si Obat Herbal Berbagai Penyakit Kronis

Jum Apr 23 , 2021
TVTABALONG – Bajakah menjadi salah satu tanaman yang tumbuh di hutan kalimantan. Kayu tanaman ini sudah turun temurun dimanfaatkan masyarakat suku dayak, untuk mengobati berbagai penyakit. Nah kayu bajakah juga sempat disorot dunia internasional karena khasiatnya mengobati kanker. Klaim ini muncul dari 3 pelajar indonesia yang meraih medali emas pada […]