Pemkab Tabalong Bagikan 115 Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Selatan

BANUA LAWAS – Bupati Tabalong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengunujungi 3 desa di wilayah selatan yang masih terendam banjir. Rabu (20/01).

Kunjungan kali ini disertai dengan penyerahan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang rumahnya terendam banjir.

Sebanyak 115 paket sembako dibagikan di sejumlah desa, dengan rincian 30 paket untuk warga di Desa Jirak, 25 paket untuk warga di Desa Batang Banyu, dan 60 paket di Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar Shiddiq mengatakan, jika banjir belum mengalami penurunan, pihaknya akan terus mememonitor dan menyalurkan bantuan.

Karena menurutnya stok bantuan di Dinas Sosial masih cukup untuk di distribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami akan selalu monitor, seyogyanya harus kita berikan, maka akan kita berikan dengan porsi dan kemampuan kita, stok di dinas sosial lumayan cukup, karena selain dibantu anggaran APBD, ternyata juga ada swadaya swadaya masyarakat yang menyerahkan ke dinas sosial untuk dibagikan kepada masyarakat kita yang terdampak banjir.” Paparnya.

Abu juga mengharapkan adanya solidaritas kebersamaan seluruh pihak untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, sehingga mereka tetap semangat untuk melaksanakan aktivitas seperti biasanya. (M. Ariadi/Alfi S)

Next Post

Dampak Banjir, Telur Ayam Langka di Pasaran

Jum Jan 22 , 2021
TANJUNG – Telur ayam di pasaran kini mulai sulit di temukan. Sejumlah pedagang telur di pasar Bauntung Tanjung bahkan terpantau menutup tokonya lantaran tidak mendapat pasokan telur ayam untuk dijual. Rabu (20/01). Kelangkaan telur ayam ini disebabkan terkendalanya pendistribusian ke daerah Hulu Sungai seperti Tabalong, akibat banjir yang terjadi beberapa […]