Pemkab Tabalong Akan Sediakan Makan Untuk Warga Isolasi Mandiri

TABALONG – Pemkab Tabalong berencana menyediakan makan 2 kali sehari untuk warga masyarakat yang sedang melakukan isoman. Warga isoman yang dimaksud adalah mereka terkonfirmasi positif, berdasarkan test swab antigen.

Rencananya Pemkab Tabalong akan bekerjasama dengan warung-warung makan yang ada di tabalong untuk menyediakan makanan bagi warga yang isoman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi pedagang kecil, khususnya di sektor makanan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, saat ini pihaknya sudah 2 kali mengundang para relawan yang juga akan berkontribusi dalam pendistribusian berbagai macam bantuan. Saat ini oemkab tengah menyusun rencana kegiatan ini, sehingga diharapkan dapat segera berjalan.

“Kita akan memberikan bantuan makan, makan siang dan makan malam kepada warga kita yang isoman bahkan kalau sambutan dari warga masyarakat dunia usaha perbankan antusias ya maka ini akan kita kembangkan lagi ke bantuan obat-obatan selain obat obatan yang disediakan pemerintah Kabupaten Tabalong.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bupati Anang menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat dapat konsentrasi dengan kesehatannya dengan beristirahat total, minum obat, berjemur, serta latihan pernafasan. Sehingga tidak disibukan dengan kegiatan masak-memasak. (Gazali Rahman).

Next Post

Satgas Covid-19 Minta Pasien Covid-19 Tertib Isolasi Mandiri

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Peningkatan kasus covid 19 di Tabalong membuat tim Satgas Kabupaten membuat sejumlah kebijakan, salah satunya memprioritaskan RSUD badaruddin Kasim dan Usman Dundrung atau unit covid center, hanya untuk pasien bergejala sedang hingga berat. Sedangkan pasien dengan gejala ringan hingga tidak bergejala lebih diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri. Saat […]