Pemkab Tabalong Akan Benahi Puluhan Toko di Pusat Kuliner Mabuun

TABALONG – Karena banyak ditinggalkan pedagang, pusat kuliner Mabuun akan dibenahi. Pembenahan dilakukan bagi ke 64 toko yang ada di lokasi ini, untuk mengembalikan fungsinya sebagai pusat perdagangan kuliner di Tabalong.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Tabalong, Husin Ansari menjelaskan pembenahan ini dilakukan untuk mengaktifkan kembali icon kulinernya Tabalong sesuai dengan peruntukannya. Pihak pun berencana memindah pedagang paliat yang saat ini berjualan di belakang mpp ke pusat kuliner.

“kami sudah melakukan penertiban terhadap penghuni dan pedagang ilegal di pusat kuliner agar sesegeranya kita bisa untuk bisa menata pusat kuliner sehingga bisa difungsikan sesuai peruntukanya, jari itu konsepnya pusat kuliner itu akan kita fungsikan sebagai pusat kuliner dimana pedagang atau penjual paliat yang di belakang mpp itu akan kita pindahkan ke pusat kuliner sehingga mereka tidak lagi berjualan di belakang mpp tapi sudah di pusat kuliner semua dan kita harapkan kedepannya bisa buka setiap hari.” Kata Kepala Disperindag Tabalong, Husin Ansari.

Husin Ansari menambahkan pihaknya akan melakukan pembenahan dalam waktu dekat. Selama pembenahan sejumlah pedagang yang masih berdagang di pusat kuliner sementara dipindahkan ke tempat penampungan di halaman pusat kuliner. (Al Munawarah).

Next Post

Sasar Konsumen Luar Daerah, Pasar Hewan Jaro Akan Diaktifkan Kembali

Sen Sep 27 , 2021
TABALONG – Dinas Pertanian Tabalong berencana mengaktifkan kembali pasar hewan di Desa Jaro Kecamatan Jaro. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi yang dilakukan distan bersama Perumda Tabalong Jaya Persada, Camat Jaro, serta penjual sapi dan tukang jagal. Rencana pengaktifan kembali pasar hewan jaro dilakukan agar fasilitas yang sudah diberikan oleh […]