Pemkab Sahkan Penyertaan Modal ke PT BPR Tabalong Bersinar

1

TVTABALONG – Untuk ke tiga kalinya, pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menambah penyertaan modal sebesar Rp 5 milyar kepada PT BPR Tabalong Bersinar. Penambahan penyertaan modal ditandai dengan penandatanganan antar pemegang saham dengan Komisaris PT. BPR Tabalong Bersinar, saat kegiatan rapat umum pemegang saham luar biasa PT BPR Tabalong Bersinar, Senin (23/9/2019)

Komisaris Utama PT. BPR Tabalong Bersinar, Zubair, menuturkan, penyertaan modal sebesar Rp 5 milyar oleh Pemkab Tabalong dapat digunakan untuk penyaluran Kredit Gerbang Emas dengan bunga nol persen untuk memberikan bantuan modal bagi para pedagang kecil.

Dana tersebut akan dibagi ke tiga kantor PT BPR yang ada di Tabalong, yaitu di PT BPR Tabalong Bersinar Muara Uya sebesar Rp 1,65 milyar, PT BPR Tabalong Bersinar Kelua sebesar 1,65 milyar, dan Kantor Pusat PT BPR Tabalong Bersinar sebesar Rp 1,7 milyar.

hari ini kita laksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT BPR Tabalong Bersinar untuk penyertaan modal sebesar Rp 5 M dari Pemkab Tabalong, dan modal ini akan disalurkan bagi UMKM di Kabupaten Tabalong” kata Zubair

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang menghadiri rapat ini mengatakan, penyaluran dana sebesar Rp 5 milyar untuk mendukung PT BPR Tabalong Bersinar, dalam menjalankan program Kredit Gerbang Emas kepada pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

ini yang harus didukung BPR dalam rangka menyalurkan pinjaman tanpa bunga. Artinya, pinjaman ini kita berikan kepada usaha-usaha yang sudah berjalan, di mana usaha tersebut bukan sebagai perintisan tetapi sudah masuk ke pengembangan” kata Bupati Anang

Baca Juga : BPR ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kredit Gerbang Emas

Bupati Anang juga menambahkan, adanya program Kredit Gerbang Emas tanpa bunga kali ini berdampak positif bagi peningkatan index pertumbuhan manusia Tabalong. Selain itu program tersebut juga sebagai wujud ikhtiar Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam menekan angka pelaku usaha yang terjerat rentenir berkedok koperasi.(Syarif Hidayat)

One thought on “Pemkab Sahkan Penyertaan Modal ke PT BPR Tabalong Bersinar

Tinggalkan Balasan

Next Post

BPR ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kredit Gerbang Emas

Rab Sep 25 , 2019
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali memberikan penyertaan modal ke PT BPR Tabalong Bersinar sebesar Rp 5 milyar. Penyertaan modal untuk mengembangkan Kredit Gerbang Emas dengan bunga nol persen. Program ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Tabalong, yang diinisiasi Bupati Tabalong, dengan tujuan memberi bantuan modal untuk pengembangan usaha […]