Pemkab Maksimalkan Hasil Industri Lokal Dalam Upaya Pemulihan Perekonomian

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, berencana pengadakan alat pengolahan industri. Anggaran terkait pengadaan tersebut dibahas dalam rapat pemulihan ekonomi Pemkab Tabalong yang digelar 29 Juni 2020.

Alat pengolahan industri akan digunakan untuk mengingkatkan produksi dalam daerah, khsusnya produk olahan yang diproduksi masyarakat. Cara ini menjadi salah satu upaya Pemkab Tabalong, dalam mendongkrak perekonomian masyarakat, pasca pandemi covid-19.

Koordinator Pemulihan Perekonomian, Mahdi Noor menjelaskan, agar lebih banyak menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat lokal, bahan olahan yang dibuat nantinya bersumber dari produk asli Kabupaten Tabalong.

Kemudian nanti ditengahnya kita nanti akan melakukan pengolahan pengolahan nah pengolahan pengolahan itu antara lain olahan olahan yang dikemas nanti itu adalah berkaitan dengan kalau bisa sebisa bisanya adalah bahan bakunya produk kabupaten tabalong.” Kata Mahdi Noor

Mahdi Noor menambahkan, produksi lokal tabalong juga membuka peluang kerja baru di bidang pemasaran. Dalam hal tersebut, pihaknya siap memfasilitasi sarana dan prasarana pemasaran. Hal ini kemudian akan dibahas lebih lanjut dalam upaya pemulihan perekonomian daerah. (Gazali)

Next Post

Tinjau Pasar Mabuun, Bupati Anang Inginkan Ini...

Kam Jul 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersawa Wakilnya Mawardi, dan didampingi jajaran SKPD, meninjau Pasar mabuun pada 30 juni 2020. Tinjauan dilakukan untuk mematangkan rencana pemkab tabalong, mengubah pasar Mabuun sebagai pasar dengan protokol kesehatan pencegahan virus […]
error: