Pemkab Kukar Ke Tabalong, Bupati Anang Paparkan Keberhasilan Program Keuangan Daerah

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 30 Maret 2021 di Wisma Tamu Bersinar Pembataan. Kunjungan kerja Pemkab Kukar ini untuk mengkaji sistem pengelolaan keuangan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam kesmepatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memaparkan program Kredit Gerbang Emas, yang memberikan pinjaman modal kepada pelaku UMKM dengan bunga 0%. Program tersebut pun dinilai berhasil mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan keuangan daerah.

Selain memberikan kredit modal dengan bunga 0%, penerima Kredit Gerbang Emas juga diberikan bimbingan dalam pengelolaan modal. Sehingga usaha masyarakat dapat berkembang dan dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Kredit Gerbang Emas, pinjaman yang tingkat bunganya 0% , ini pak yang menandai keberhasilan Tabalong dalam hal percepatan akses keuangan daerah, tapi bimbingan OJK ini luar biasa, kalau bahasa kami disini kami beda awak ja pa Bupati, semua ya yang menyiapkan OJK gitu.” Jelasnya.

Anang juga mengatakan, upaya membangkitkan para umkm di Tabalong tak lepas dari dukungan segala pihak. Seperti dari Perusahaan Swasta maupun Swadaya masyarakat sendiri, yang giat bekerja sama untuk bangun pertumbuhan ekonomi. (Rangga).

Next Post

Bupati Kukar Apresiasi Program Keuangan & Ekonomi Tabalong

Rab Mar 31 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Karta Negara, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Tabalong dalam sistem pengelolaan keuangan daerah, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Karta Negara Edi Damansyah akui, saat melakukan kunjungan kerja ke Tabalong pada 30 Maret 2021 di Wisma Tamu Bersinar Pembataan. Bupati Edi mengaku […]