Pemkab Dorong Seluruh Perangkat Kerja Diikutkan BPJS Ketenagakerjaan

TVTABALONG – Untuk memberikan jaminan sosial bagi seluruh perangkat desa, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengikutsertakan perangkat desa dalam BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa, perangkat desa bisa mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tabalong, Arianto mengatakan, pihaknya telah menerapkan kebijakan tersebut sejak dua tahun lalu. Hingga kini sudah ada 70 dari 121 desa di Tabalong yang telah menerapkan kebijakan tersebut.

tadi dari informasi BPJS Ketenagakerjaan, di Tabalong  dari 121 sudah ada 70 desa yang ikut BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan hal ini bisa kita intenskan agar Tabalong dapat 100 persen”

Atas penerapan BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa di Tabalong yang mencapai lebih dari 50 persen, pemerintah Kabupaten Tanah Laut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, pada 25 oktober 2019 lalu. Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan penerapan BPJS Ketenagakerjaan di lingkup pemerintahan desa, yang akan diterapkan Pemkab Tanah Laut.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kelompok SAINS YABN Kunjungi PLTU

Sel Okt 29 , 2019
TVTABALONG – Sebanyak 25 siswa Kelas Sains, binaan Yayasan Adaro Bangun Negeri, mengunjungi Perusahaan Listrik Tenaga Uap PT MSW, pada Jumat (25/10/2019). Kegiatan di luar kelas ini rutin dilakukan setiap bulan di minggu ke empat. Anak-anak ini diajak mengelilingi PLTU dengan meninjau langsung dari bilik kaca mobil angkutan. Kunjungan kali […]