Pemkab, BPBD & BPKAD Evaluasi SPJ Dana Belanja Tidak Terduga Tabalong Tahun 2020

Tabalong – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Tabalong, menggelar rapat evaluasi penggunaan dana belanja tidak terduga tahun 2020. Tahun ini kabupaten Tabalong menyiapkan dana sebesar 71,5 milyar rupiah  untuk anggaran belanja tidak terduga, yang diampu sejumlah SKPD Pemkab Tabalong.

Rapat dipimpin Sekterais Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangaji. Ia menyampaikan tujuan rapat evaluasi ini untuk mengetahui serapan dan pertanggungjawaban setiap instansi pengguna dana BTT. Ia berharap skpd yang mendapat alokasi dana BTT, dapat merealisasikan anggaran secara efektif sehingga nihil pengembalian.

Kepala Bidang Akutansi BPKAD Tabalong, Rizal Halimi mengatakan, rapat balanja tidak terduga ini, merupakan yang kali kedua dilakukan dari 26 tahap pencairan dana. Untuk itu, pihaknya bersama BPBD Tabalong, mengevaluasi progres pertanggung jawaban instansi yang menggunakan dana BTT.

 “Rapat koordinasi BTT yang merupakan kegiatan ini, merupakan pertemuan yang kedua yang merupakan untuk pengendalian kita terhadap penggunaan dana, jadi kita dapat mengukur kinerja masing-masing skpd, yang menggunakan dana BTT, bagaimana target SPJ yang mereka sampaikan. Jadi kami sangat berharap kepada pemangku dinas yang memegang dana BTT, agar SPJ dana BTT ini dapat diselesaikan dan dilaksanakan sebaik mungkin, sehingga kami dari sisi verifikasi dengan mudah, serta kami dapat merapikan SPJ dana BTT ini, sekali lagi ia berharap secepatnya SPJ ini bisa disampaikan ke BPBD, agar secepatnya dilanjutkan ke BPKAD” kata Rizal Halimi.

Untuk dana saat ini, yang bisa di nihilkan sampai tahap 5, dana yang kembali di akhir tahun ini sebesar 4 koma 9 milyar rupiah. Rizal meyakini jumlah ini akan terus bertambah seiring banyaknya surat pertanggungjawaban yang masuk di bulan November, karena sebagian besar dana masih dalam proses pelaporan.

Next Post

Januari 2021, Siswa Tabalong Akan Belajar Di Kelas Sekolah

Sel Des 22 , 2020
Tabalong – Setelah 9 bulan mendapatkan pelajaran sekolah di rumah, sebentar lagi siswa di Tabalong segera kembali bersekolah. kepastian ini didapatkan setelah disampaikan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani usai melaksanakan rapat koordinasi di Pendopo, Mabuun, Selasa (22/12/2020). Anang mengatakan mulai bulan Januari 2021, siswa SD dan SLTP bisa kembali menjalankan […]