Pemilik Usaha Cafe & Angkringan Tabalong Sepakat Penuhi Standar Protkes Covid-19

TABALONG – Empat kafe dan angkringan yang mendapat surat peringatan karena melanggar protokol kesehatan, mendapat pembinaan dari dinas pemuda olahraga dan pariwisata Tabalong pada 16 Juni 2021. Keempat kafe dan angkringan ini sebelumnya ditunjuk sebagai percontohan penerapan protokol kesehatan untuk pelaku usaha di tabalong.

Selain memberikan pembinaan pada keempat pemilik kafe dan angkringan, dalam kesempatan ini disporapar tabalong juga memantau kesiapan kafe dan angkringan ini sebagai tempat percontohan. Dimana dari pantauan, keempat kafe dan angkringan hanya memenuhi sekitar 25 persen dari standar yang ditetapkan.

“ Mudah-mudahan ini menjadikan satu langkah awal agar nantinya semua café yang ada di tabalong yang bak jamur ya, bak jamur yang tumbuh di musim hujan itu semuanya nanti dapat tertata dengan bagus. Kami hanya melihat 25%. Tapi mereka berjanji bahwa mereka akan melaksanakan apa yang disepakati tersebut nantinya hingga betul-betul berhasil.” Kata Lilis Marta Diana – Kabid Pariwisata Disporapar Tabalong.

Salah satu pemilik usaha yang ditunjuk menjadi percontohan prokes, Ageng Prasongko mengapresiasi  rencana satgas dalam pembinaan prokes melalui disporapar. Ia menilai pembinaan ini merupakan bentuk perhatian kepada mereka, menjalankan usaha di tengah pandemi.

“ Ya kami sangat berterimakasih, artinya merasa diperhatikankan, merasa diperhatikan , dari kemaren ada larangan pengetatan jam operasional dengan adanya arahan seperti ini kita merasa jadi sangat diperhatikanya, dan insyaallah kita akan penuhi lah sesuai standar yang diinginkan.” Kata Ageng Prasongko – Salah Satu Pemilik Usaha.

Ageng berharap, penataan protokol kesehatan dapat merata diterapkan oleh seluruh pengusaha di tabalong, sebagai upaya memutus mata rantai penularan, sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat. (Rangga ).

Next Post

Vaksinasi Guru di Tabalong Capai 60%

Rab Jun 23 , 2021
TABALONG – Menjelang pembelajaran tatap muka pada Juni mendatang, pemerintah Kabupaten Tabalong mengebut pelaksanaan vaksinasi bagi para tenaga pendidik atau guru. Per 18 Juni 2021, vaksinasi para guru di tabalong telah mencapai 60 persen. Juru bicara vaksinasi covid-19 Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana menjelaskan lebih dari 4 ribu orang guru […]