Pemerintah Siapkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Tabalong – Pemeritah Kabupaten Tabalong berencana memberikan bantuan kepada sejumlah masyrakat yang terkena langsung dampak covid 19. Bantuan akan diberikan berupa beras dan sembako. Rencana bantuan ini dibahas pada rapat yang digelar pemerintah daerah pada 1 April 2020 di Tanjung.

Rapat dikoordinasi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Tabalong, Yuhani. Ia menjelaskan sasaran penerima bantuan adalah mereka yang terkena dampak langsung covid-19. Seperti orang dalam pemantauan, pasien dalam pengawasan, hingga pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Selain itu, masyarakat yang usahanya harus tutup selama pandemi virus corona ini, juga akan menjadi sasaran penerima bantuan

”intervensi pemerintah daerah terhadap mereka yang terdampak ini yang pertama orang dengan pemantauan,pasien dengan pemantauan atau mereka yang positif,ini yang terdampak nah mereka akan kita bantu termasuk yang terdampak ini juag orang orang yang dulu bekerja kemudian karena virus ini tidak bekerja lagi atau penghasilnya turun drastis maka ini akan kita bantu, kita akan siapkan bantuan nanti menjelang bulan puasa insyaallah kita bantu sesuai dengan arahan bupati kemaren mereka akankita bantu beras dan sembako.” ujar Yuhani.

Yuhani menambahkan, pihaknya masih berkoordinasi denga bupati tabalong untuk menentukan jumlah penerima bantuan. Dengan adanya bantuan diharapkan dapat kebutuhan masyarakat, terutama selama bulan ramadhan. (Munawarah)

Next Post

Kantor Baru Disdukcapil Resmi Beroperasi

Kam Apr 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sejak senin 30 Maret 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Tabalong, menempati kantor induk baru, yang beralamat di jalan Ir. P. H. M. Noor Sulingan. Pelayanan kependudukan juga diberikan di kantor induk yang baru […]
error: