Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Kalsel Sinergikan Penanganan Konflik Sosial

TABALONG – Menjadi salah satu Kabupaten yang dinilai kondusif, Kabupaten Tabalong dijadikan tuan rumah rapat koordinasi penanganan konflik sosial se Kalimantan Selatan pada 8 Juli 2021. Rapat koordinasi ini untuk memantapkan sinergi penanganan konflik sosial di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Berbagai unsur Pemerintah terkait hadir dalam mensinergikan gerakan anti konflik kali ini. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani yang membuka kegiatan ini turut melaporkan konflik sosial yang umumnya ada di Tabalong hanya terkait ketenagakerjaan dan pertanahan. Namun kedua permasalahan tersebut selalu dapat ditangani dengan baik, berkat sinergi semua pihak terkait.

 “Dengan luas wilayah 3.553 lebih kilometer persegi ya terdiri dari 12 kecamatan 121 desa dan 10 kelurahan dapat mengatasi kedua konflik sosial yang paling dominan di tabalong ini modalnya apa, modalnya kerja keras dan kebersamaan.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bupati Anang menambahkan dalam menjaga suasana kondusif di Kabupaten Tabalong tidak terlepas dari kerja keras bersama, baik dari forkopimda, instansi terkait, FKDM, FKUB, FPK serta seluruh Masyarakat Kabupaten Tabalong. (Gazali Rahman).

Next Post

Tangani Konflik Sosial Sejak Dini, Pemprov Kalsel Bentuk Tim Terpadu

Sel Jul 13 , 2021
TABALONG – Rapat koordinasi penanganan konflik sosial se Kalsel yang digelar 8 Juli 2021 di Tabalong didasari keputusan Gubernur Kalimantan Selatan, tahun 2021, tentang pembentukan tim terpadu penanganan konflik sosial provinsi kalimantan selatan. Dalam rakor ini turut menghadirkan dua narasumber penanganan konflik sosial, yakni dari perwakilan badan intelijen negara daerah […]