Upaya Pemerataan Pembangunan di Desa Terisolir

TVTABALONG – Akses menuju 5 desa terisolir di Tabalong kini sudah mulai dibuka. Pasalnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tabalong, saat ini tengah melakukan pengerasan jalan, menuju kelima desa di Kecamatan Muara Uya dan Bintang Ara tersebut.

Dalam pengerjaannya, pemerintah daerah berencana melakukan pengerasan jalan sepanjang 60 kilometer. Namun pengerasan jalan dilakukan secara bertahap sampai tahun 2024 mendatang, hingga kelima desa tersebut dapat menikmati akses jalan.

 “Alhamdulillah tahun ini karena sudah upaya seperti yang disampaikan pa Bupati, memerintahkan kepada kami juga dari DPRD untuk segera menuntaskan daerah-daerah terisolir, Alhamdulillah pada tahun 2018 akhir tadi, surat izin pinjam pakainya sudah keluar”jelas Kepala Dinas PUPR, Noor Rifani

“oleh karena sudah keluar, pada tahun 2019 kita sudah melaksanakan perningkatan jalan di daerah terisolir”Binjai menuju Salikung, Salikung menuju Mimban, Binjai ke Kumap, Dambung, Hegar Manah, Misim, Panaan” tambahnya

Rifani menambahkan, pembangunan jalan ini merupakan upaya pemerintah kabupaten untuk melaksanakan pemerataan pembangunan. Hingga tidak ada lagi masyarakat Tabalong yang tertinggal.

“Jadi Semua yang terkait dengan jalan di daerah terisolir insya Allah akan terus kita lakukan sampai 5 tahun. Bertahap kita laksanakan, tetapi kita harap dalam kepemimpinan pak Bupati ini,  semua jalan terisolir tidak ada lagi”

Kelima desa dimaksud adalah Desa Panaan, Hegar Manah, dan Dambung Raya Kecamatan Bintang Ara. Serta Desa Salikung dan Sungai Kumap Kecamatan Muara Uya.

Kelima desa ini sebelumnya masuk dalam kawasan hutan, sehingga pemerintah kabupaten harus meminta izin pinjam pakai lahan, ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk membangun jalan.(Norman)

Next Post

BPN Bentuk tim Konsolidasi Tanah Perkotaan

Jum Sep 20 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email TVTABALONG – Untuk mengatasi permasalahan ex-konsolidasi tanah perkotaan di Kelurahan Mabuun, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tabalong bersama instansi terkait, adakan pertemuan. Pertemuan membahas rencana untuk menjalankan kembali program konsolidasi tanah perkotaan. Kepala Badan Pertanahan Tabalong, Kusworo menuturkan, […]
error: