Pemberian Gizi Seimbang Penting Turunkan Resiko Stunting

TVTABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong kembali mengingatkan Kader Gempur Stunting, akan pentingnya makanan bernutrisi pada 1000 hari pertama kehidupan, dalam mencegah stunting. Salah satunya pada periode anak usia 6 bulan hingga 2 tahun.

Makanan bergizi yang dimaksud dalam kegiatan ini, merupakan makanan yang memiliki zat yang baik untuk tubuh. Seperti protein, karbohidrat, vittamin dalam sayur dan buah, serta zat lainnya, yang harus tersaji dalam makanan anak setiap hari. Sehingga gizi anak terpenuhi dan terhindar dari maslahan stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie, menjelaskan makanan bergizi tidak harus mahal. Lantaran para orang tua dapat menanamnya sendiri di pekarangan rumah, seperti sayuran hijau dan buah.

“ Tidak perlu, karena Saya sudah sampaikan kepada Kader, dari segi protein kan di Desa itu bisa kita mencari ikan, kemudian telur dan sebagainya, kemudian kalo dari segi vitamin kan ada dari sayuran, tinggal metik ya nah ini tinggal bagaimana proses mngolah dan menyajikannya.” Jelas Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr. taufiqurrahman Hamdie.

Selain sumber makanan bergizi, cara pengolahan dan penyajiannya juga memiliki peran penting dalam menjaga nutrisi makanan bagi tubuh. Selain itu, dokter Taufiq mengingatkan pentingnya peran orang tua memotivasi anak agar mau makan makanan bernutrisi. (M.Arie Arieyadi).

Next Post

Desa Manduin & Desa Namun Bakal Dicanangkan Jadi Desa Bebas Narkoba

Sab Apr 10 , 2021
TVTABALONG – Di tahun 2021 ini, pemerintah kabupaten tabalong berencana mencanangkan desa bersih dari narkoba atau desa bersinar. Badan kesatuan bangsa dan politik tabalong telah merencanakan 2 desa yang akan dijadikan desa bersinar tahun ini, yaitu desa manduin kecamatan muara harus, dan desa namun kecamatan jaro. Kepala Badan Kesbangpol Tabalong, […]