Pembangunan Jalan Baru Maburai – Tanjung Selatan Dimulai Tahun 2021

TABALONG – Melalui pinjaman pemulihan ekonomi nasional sebesar 120 milyar rupiah, Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana untuk membuka akses jalan baru dari persimpangan islamic center maburai, hingga ke persimpangan jalan Noor Aidi Tanjung Selatan, atau di sekitar Yayasan Sekolah An Nahl. Sebanyak 99,9 milyar rupiah akan digunakan untuk pembangunan jalan, sedangkan sisanya untuk pembangunan jembatan pendukungnya.

Hal tersebut diungkapkan kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung, saat rapat bersama DPRD tabalong pada 7 september lalu. Wibawa agung menjelaskan, jalan baru tersebut nantinya mempunyai panjang 4,2 kilometer, dan lebar 30 meter. Namun untuk pekerjaan di 2 tahun pertama ini, lebar jalan hanya 14 meter, atau 7 meter kiri – kanan jalan.

 “Untuk panjang, untuk jalan ya, panjang 4,2 artinya tuntas dari titik nol sampai titik 4,2 itu semua selesai. Cuma lebarnya kan itu ada jalan kembar, 7 meter sebelah kiri, 7 meter sebelah kanan.” Kata Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong.

Untuk di tahun 2021 ini, pembangunan jalan baru dari maburai hingga Tanjung Selatan dimulai dengan pembersihan dan pembentukan badan jalan, serta pekerjaan pasangan batu dan urukan. Sedangkan pengaspalan akan dimulai di tahun anggaran 2022. (Alfi Syahrin).

Next Post

6 Jembatan Bakal Dibangun Di Jalan Baru Tanjung Selatan-Maburai

Kam Sep 23 , 2021
TABALONG – Untuk mendukung rencana pembangunan jalan baru Maburai – Tanjung Selatan, pemerintah Kabupaten Tabalong juga akan membangun enam buah jembatan di ruas jalan tersebut, dengan anggaran 20,1 milyar rupiah. Jembatan yang akan dibangun sebanyak empat buah jembatan pile slab, dengan panjang 12 meter dan lebar 10 meter. Serta dua […]