Peluang Pihak Swasta Terbuka Dukung Program KNPI Tabalong

TABALONG – Ketua DPD KNPI Tabalong terpilih periode 2021 – 2024, Ari Wahyu Utomo optimis, dukungan dana hibah dari Pemkab Tabalong akan kembali diberikan, terlebih program kedepan knpi berkaitan pelatihan keterampilan bagi para pemuda, turut mendapat dukungan penuh dari Bupati Tabalong. Optimisme Ari ini didasari dari kepengurusan DPD KNPI Tabalong periode sebelumnya, dimana Pemkab Tabalong memberikan dana hibah sebesar 200 juta rupiah, untuk mendukung program kegiatan knpi, yang dihibahkan setiap dua tahun sekali.

Ari Wahyu Utomo menuturkan, pihaknya juga membuka kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta, dalam menjalankan program kegiatan KNPI Tabalong. Hal tersebut ia sampaikan pada Jumat 2 Juli lalu, di Kecamatan Tanta, saat menggelaar konferensi pers.

 “Sangat terbuka karena kita sangat membutuhkan, nah sangat membutuhkan, tapi kita optimis kok karena Pak Bupati menyampaikan terkait pelatihan-pelatihan begitu, Bupati melalui Pemerintah Kabupaten Tabalong akan mensupport untuk skill up pemuda tersebut, jadi mungkin kita akan mengajukan proposal saja jika kita ada kekurangan.” Kata Ari Wahyu Utomo, Ketua DPD KNPI Tabalong 2021-2024.

Ari Wahyu Utomo mengatakan, saat ini jumlah anggota KNPI Tabalong masih dalam rekap perhitungan. Namun dari 12 ranting kecamatan knpi, memiliki anggota minimal 20 orang, bahkan untuk Kecamatan Murung Pudak mencapai 80 orang. Oleh karena itu, dengan dana yang diperoleh KNPI Tabalong tersebut, semaksimal mungkin dipergunakan untuk memfasilitasi pelatihan keterampilan para pemuda, terutama anggota KNPI sendiri. (Alfi Syahrin).

Next Post

Habar Tani - Irigasi Mantap, Produksi Padi Meningkat

Sab Jul 10 , 2021