Pelayanan Online Disdukcapil Diperpanjang Hingga 23 Agustus 2021

TABALONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong sejak 10 Agustus lalu, memperpanjang pelayanan online hingga 23 Agustus mendatang. Hal ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Bupati Tabalong akibat dari perpanjangan PPKM level tiga.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Suryanadie memastikan, perpanjangan pelayanan online ini, tidak akan mengganggu pelayanan administrasi kependudukan. Masyarakat yang tidak bisa melakukan pelayanan online pun akan diberikan pelayanan tatap muka di Mal Pelayanan Publik Tabalong, karena lebih kondusif.

“Karena ada dua alternative, pertama adalah mereka masih bisa mendapatkan pelayanan tatap muka tapi kami arahkan ke mal pelayanan public karena disana suasananya lebih baik lebih nayaman lebih terbuka dibandingkan dengan tempat kami disini, nah yang kedua pelayanan online sudah terbiasa masyarakat lakukan, itu yang membuat kami masih membuka pelayanan online, belum membuka pelayanan tatap muka, jadi ada kondisi kondisi seperti itu.” Kata Suryanadie- Kepala Disdukcapil Tabalong.

Suryanadie berharap kondisi penyebaran covid-19 segera menurun, sehingga semua pelayanan publik, termasuk Pelayanan Disdukcapil Tabalong dapat lebih optimal. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Mau Donor Darah Usai Vaksin Covid-19? Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan

Sab Agu 14 , 2021
TABALONG – Palang Merah Indonesia merubah aturan terkait donor darah, bagi masyarakat yang telah melakukan vaksin. Perubahan ini didasari perkembangan penelitian kesehatan serta masukan dari para ahli terkait donor dan vaksin. Berdasarkan aturan terbaru, donor darah bisa dilakukan 3 hari setelah menerima vaksin covid-19 dosis pertama. Sedangkan untuk penerima dosis […]