Pelayanan Langsung Disdukpencapil Dihentikan Sementara

Tabalong – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong, dalam waktu dekat, akan menghentikan sementara pelayanan yang bersifat langsung ke publik. Hal ini dibahas dalam rapat Disdukcapil, pada 23 Maret 2020, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Pelayanan tatap muka atau pelayanan langsung akan dialihkan ke pelayanan dengan sistem online. Sehingga kebutuhan masyarakat akan dokumen kependudukan tetap dapat terpenuhi. Namun aktivitas perekaman yang harus dilakukan langsung, akan dihentikan sepenuhnya untuk sementara waktu.

“Kami ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa mulai besok tanggal 24 Maret itu kami mengambil kebijakan dengan pertimbangan untuk menekan ataupun mencegah penyebaran virus corona ataupun covid-19, maka kegiatan perekaman KTP Elektronik itu sementara kami hentikan. Karena apa, karena untuk perekaman KTP Elektronik itu sangat rawan, karena bersentuhan langsung dengan warga. Jadi kami mohon bisa dimaklumi, mulai besok untuk perekaman sementara kami hentikan. Sampai situasinya normal kembali dan kami beritahukan kemudian.” Kata Suryanadie.

Peralihan sistem pelayanan ini merupakan upaya Disdukcapil, dalam mencegah penyebaran virus corona, dengan mengurangi interaksi langsung dengan orang lain. Kebijakan ini akan dihentikan ketika kondisi dianggap sudah kembali normal. (Alfi)

Next Post

Rumah Ibadah Di Tabalong Disemprot Disinfektan

Sel Mar 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan, melakukan penyemprotan disinfektan massal ke sejumlah rumah ibadah di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak, pada 21 Maret 2020. Aksi ini diawali dengan pengarahan yang dilakukan di Taman Giat Kota […]
error: