Pelantikan Pengurus FAJI Tabalong, Ketua Terpilih Targetkan Emas Pada Porprov 2022

TABALONG – Kepengurusan Federasi Arung Jeram atau Faji Tabalong resmi dilantik pada 16 Oktober 2021 di Aula Pendopo bersinar pembataan. Wakil ketua umum faji kalsel, bandi chairulah resmi melantik para pengurus faji di Tingkat Kabupaten Tabalong.

Pada pelantikan ini windi maria terpilih sebagai ketua Faji Tabalong. Dengan diresmikannya faji di tabalong maka terdapat 5 kepengurusan faji yang sudah diresmikan di Kalsel.

Wakil ketua umum faji Kalimantan Selatan, berpesan kepada pengurus Faji Tabalong agar bisa melahirkan atlet atletnya yang berkualitas, baik di kancah nasional maupun regional. Menurutnya, kabupaten tabalong banyak memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul.

“Harapan kita dari Federasi arung jeram Indonesia kalimantan selatan agar FAJI TABALONG bisa melahirkan atlet atletnya yang berkualitas baik dikancah nasional, maupun di kancah regional, karena saya sangat melihat, sangat memperhatikan, bahwa potensi sumber daya manusia di TABALONG sangt banyak, dan potensi sungai kita juga ada, wisata juga ada, ini sekaligus menjadi edukasi kita dalam memasyarakatkan prestasi arung jeram di kancah regional maupun nasional” Kata Bandi Chairulah, Wakil Ketua Umum Faji Kalsel.

Ketua terpilih faji Tabalong, windi maria, mengatakan, setelah ini, ia dan rekan rekan pengurusnya akan mulai mempersiapkan diri untuk porprov tahun 2022. Saat ini Faji Tabalong sendiri sudah memiliki 10 atlet putra dan 10 atlet putri, sehingga windi optimis bisa menyumbangkan medali untuk Tabalong.

“Kita dengan dimulainya hari ini, yang jelas kita setelah ini akan menyiapkan diri, target utama kita  porprov tahun depan 2022, jadi kita a menyiapkan diri untuk itu, latihan latihan rutin dimana kita sekarang punya 10 atlet laki laki dan 10 perempuan yang terdaftar  untk mengikuti kejuaraan tersebut, jadi konsentrasi kita latihan rutin untuk menghadapi porprov tersebut, yang mana target saya sudah janji disini dapat 1 medali untuk TABALONG dari cabang olahraga arung jeram, insya Allah emas Do’akan saya minta semuanya di Do’akan, pengennya sih emas tapi paling tidak 1 medali itu kita pegang” Kata Windi Maria, Ketua Faji Tabalong. Dengan hadirnya Faji di Tabalong, menambah daftar cabang olahraga yang ada menjadi 46 cabang olahraga yang terdaftar di Koni Tabalong. Windi juga mengungkapkan saat ini pihaknya menyelenggarakan latihan secara mandiri seperti peralatan pendukungnya safety, namun untuk sarana perahu pihaknya sudah mendapatkan bantuan dari pihak provinsi. (Muhammad ariadi).

Next Post

Dialog - Menuju Pilkades Serentak Tabalong 2021

Kam Okt 28 , 2021
Pemilihan kepala desa, merupakan salah satu sarana partisipasi politik sebagai perwujudan dari kedaulatan rakyat. Pemilihan kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil merupakan Aplikasi dari perwujudan sistem demokrasi, sehingga aspirasi masyarakat betul-betul terwujud. Partisipasi politik masyarakat desa akan berjalan dengan lancar apabila ada perilaku politik dari […]