Pelaku UMKM Sambut Positif Kartu Kendali LPG 3 KG

TABALONG – Langkah Pemerintah Kabupaten Tabalong meluncurkan kartu kendali untuk mengatur pendistribusian gas LPG 3 kilogram bersubsidi agar tepat sasaran, mendapat respon positif bagi pelaku UMKM di Tabalong. Para penerima yang menjadi sasaran peluncuran kartu kendali tahap pertama pada 28 Juni 2021, mengaku terbantu dengan sistem ini.

Salah satunya adalah Nurasidah warga Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Ia yang merupakan pelaku usaha mikro untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga ini, mengaku tterbantu dengan langkap pemkab menerbitkan kartu kendali. Nurasidah berharap, dengan kartu kendali ia tak lagi harus mengantri lama untuk membeli plg bersubsidi. Terlebih ia seringkali tak kebagian, bahkan setelah mengantri berjam-jam.

Antriannya panjang mana kita beusaha kalo, jadi lambat usaha ni,  lapah banar harus diwarung, ( brp lawas biasanya antri?) bejam jam ay hanyar dapat , satu aja. (merasa terbantu kd bu.? Iya. Mudah mudahan lebih baik lagi kedepannya, kada beantri lagi.” Kata Nurasidah – Pelaku UMKM.

Pelaku UMKM maupun masyarakat miskin yang belum terdata menjadi penerima kartu kendali diminta segera melapor pada SKPD terkait, baik Dinsos, Disperindag maupun DISKOP UMKM Tabalong.

“Nah bagi masyarakat miskin yang tidak terdata, atau pelaku usaha mikro yang juga tidak terdata di data kami nanti bisa melaporkan kepada skpd terkait, untuk TKS itu ada di dinas sosial, untuk usaha mikro itu ada di disperindag dan dinas koperasi umkm.” Kata Husin Ansari – Kepala Disperindag Tabalong.

Peluncuran kartu kendali tahap pertama yang dilakukan di Kecamatan Murung Pudak menyasar 1.632 keluarga miskin dan pelaku UMKM. Sedangkan untuk total keseluruhan penerima di Tabalong berjumlah 15.673 dari data tks rumah tangga dinsos , 4.323 UMKM dari data Diskopumkm, dan 137 IKM dari data Disperindag. (Rangga).

Next Post

Vaksinasi Berhadiah Dispenser Hingga Rice Cooker di Muara Harus

Sel Jun 29 , 2021
TABALONG – Forum koordinasi pimpinan Kecamatan Muara Harus, mempersiapkan undian berhadiah, bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi covid-19. Undian doorprize disediakan untuk mensukseskan program vaksinasi,d alam menekan penyebaran covid-19. Undian ini disediakan bagi masyarakat Kecamatan Muara Harus yang mengikuti vaksinasi antara tanggal 28 Juni hingga 30 September 2021. Usai divaksin, […]