Pekan Raya Tabalong Digelar Selama 10 Hari, Pengunjung Wajib Terapkan Prokes

TABALONG – Mengambil lokasi di Expo Center Mabuun,  pekan raya yang diikuti sejumlah instansi pemerintah dan swasta, hingga pelaku umkm, bakal digelar selama 10 hari, sejak tanggal 1 Desember hingga 10 Desember 2021.

Pekan raya ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Tabalong yang ke 56 tahun sekaligus menggeliatkan kembali perekonomian ditengah PPKM level 2 Tabalong.

Untuk mencegah penyebaran covid-19 , panitia pelaksana mewajibkan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan termasuk menginstall aplikasi peduli lindungi.

Kepala disperindag Tabalong, husin anshari, mengungkapkan untuk mengantsisipasi penyebaran covid-19 , pihaknya bersama satgas akan terus melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan.

 “Kami sudah diskusi dengan asisten, dengan satgas juga, nanti akan sambil keliling menanyakan kepada pengunjung, kalau belum divaksin, maka akan segera kami arahkan untuk divaksin melalui aplikasi peduli lindungi” Kata Husin Ansari, Kepala Disperindag Tabalong.

Sementara itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani , saat membuka kegiatan tersebut , meminta agar protokol kesehatan benar-benar dijaga . Agar ajang pekan raya tersebut berjalan sukses sehingga dapat berdampak positif terhadap pelaku UKM yang ada.

“Saya berpesan agar ajang pekan raya ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para peserta, tampilkan yang terbaik, dan alhamdulillah seiring dengan kemajuan pembangunan kita, jumlah umkm kita terus meningkat, termasuk yang mengikuti pekan raya ini, lalu yang kedua kita tidak mungkin membatasi diri, bahwa pekan raya ini tidak hanya dihadiri oleh orang TABALONG, akan datang warga dari kalteng dari kaltim,  oleh sebab itu penerapan protokol kesehatan yang ketat, adalah prasyarat bagi suksesnya pelaksanaan pekan raya ini, kita tidak ingin pekan raya ini meninggalkan jejak nanti” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain meresmikan Pekan Raya Tabalong , Bupati Anang bersama unsur forkopimda turut meresmikan galery expo yang berlokasi di lantai 2 terminal Mabuun.

Sekedar diketahui Pekan Raya Tabalong juga akan diisi berbagai kegiatan seperti perlombaan , tampilan hiburan serta permainan tradisional. Selain itu dilokasi tersebut juga tersedia gerai vaksinasi untuk masyarakat. (Ariyadi).

Next Post

Jelang Hari Jadi Ke-56, Pemkab Tabalong Gelar Sholat Hajat

Jum Des 3 , 2021
TABALONG – Bertempat di Pendopo Bersinar Pembataan, sholat hajat ini dihadiri oleh bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong Mawardi, sejumlah unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD Pemkab Tabalong, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Sholat hajat tersebut dipimpin langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia Tabalong Haji Sabilar Rusdi. Kegiatan tersebut diadakan sebagai […]