Peduli Warga Terdampak Covid-19 di Tabalong, PT Pama Siapkan 900 Paket Sembako

Tabalong – PT Pama Persada Nusantara, menyerahkan bantuan paket sembako kepada Dinas Sosial Tabalong pada 11 mei 2020. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19.

Sembako yang disalurkan melalui dinas sosial ini sebanyak 75 paket. Sebelumnya, PT Pama Persada telah menyiapkan 900 paket sembako serupa, 825 paket diantaranya telah dibagikan di enam kecamatan bagi warga Tabalong yang berhak mendapatkan bantuan.

CSR Manager PT. Pama Persada Nusantara, Ono Karno mengatakan, bantuan ini merupakan bagian kegiatan nurani astra berbagi untuk negeri. Sebagian dana bantuan berasal dari sumbangan secara swadaya pihak karyawan dan keluarga.

“Disrtribusi sembako ini adalah untuk kepedulian dari PT. Pama Persada nusantara, sekaligus juga dari karyawan Pama yang dikumpulkan dalam Wadah Baitul Mall Amanah Pama, dan Yayasan Insan Mulya Pama, tentunya ini kita berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat atau warga yang terdampak yang ada di Tabalong ini sehingga ya sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat.” Kata Ono Karno

Bantuan mendapat apresiasi dari Dinas Sosial Tabalong. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, yang juga sebagai Kordinator Logistik Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, Yuhani, mengatakan, setiap bantuan yang disalurkan sangat berarti dalam percepatan penanggulangan covid-19 Tabalong.

“Atas nama pemerintah daerah ya, baik dari gugus tugas sebagai kordinatorlogistik di gugus tugas, kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat besar kepada PT Pama, yang telah memberikan bantuan ini, kita berharap bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang terdampak covid 19, dan kita berharap dengan bantuan ini justru akan menambah semangat bagi kita semua.” Kata Yuhani

Yuhani menjelaskan, bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang masuk kartegori miskin, yang mempunyai hak mendapat bantuan namun tidak seberapa. Seperti lansia yang hanya mendapat bantuan sebesar 200 ribu perbulan, disabilitas, dan kartegori prioritas lainnya yang sudah terlewatkan. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantu Warga Terdampak Covid-19, PT SIS Salurkan 500 Kg Beras & 750 Kotak Makanan

Kam Mei 14 , 2020
Tabalong – PT Sapta Indra Sejati membagikan 500 kilogram beras dan 300 lembar masker bagi masyarakat Tabalong, yang terdampak pandemi covid-19, pada 10 mei 2020. Bantuan diserahkan bagi warga yang ada di desa maburai kecamatan Murung Pudak. Bantuan diserahkan di dua titik lokasi. Pertama sebanyak 125 kilogram beras serta 75 […]