Peduli Pencegahan Covid-19, BRI Tanjung Beri APD & Alat Cuci Tangan Untuk Masyarakat & Tenaga Medis

Tabalong – Bank Rakyat Indonesia Cabang Tanjung menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, pada 20 April 2020. Penyerahan dilakukan Kepala Cabang BRI Tanjung Muhammad Fajar Kurnia Adi, melalui Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, di halaman pendopo  bersinar pembataan.

Bantuan yang diserahkan senilai 47 juta 400 ribu rupiah, berupa berbagai perlengkapan alat pelindung diri. Seperti 10 tmpat cuci tangan, 10 thermo gun, 125 face shield, dan 1000 lembar masker. Bantuan ini merupakan dukungan bri cabang tanjung bagi pemkab, dalam mencegah penyebaran virus corona.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Tanjung, Mumammad Fajar Kurnia Addy berharap, bantuan dapat berguna bagi masyarakat dan petugas medis yang menangani para pasien di Tabalong. Sehingga upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dapat lebih maksimal.

“Memberikan bantuan yaa kepada masyarakat dan para tenaga medis melalui pemkab Tabalong yaitu 10 wastafel, nanti bisa kita tempatkan di titik-titik strategis, yang dapat digunakan masyarakat agar membiasakan masyarakat mencuci tangan, selain itu juga kita memberikan 1000 masker, 125 face shield jadi diperuntukan bagi tenaga medis baik itu di rumah sakit maupun di puskesmas.”  Kata Fajar Kurnia.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diserahkan BRI Cabang Tanjung. Ia juga mengajak BUMN maupun perusahaan swasta lainnya, untuk saling membantu dalam memutus penyebaran covid-19.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong saya ucapkan terima kasih kepada BRI Tanjung, saya berharap ini bukan pertama dan yang terakhir. Kita memerlukan banyak wastafel, APD, masker, dan yang lainnya. Ini saya ucapkan agar kita semua bisa memberikan dukungan selain dari pemerintah sendiri.” Ucap Anang.

Bantuan alat cuci tangan yang diberikan BRI Cabang Tanjung akan dipasang di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian agar masyarakat dapat memanfaatkannya. APD medis juga akan disebar ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang ada di Tabalong. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Syarifah Syifa Anang Syakhfiani Serahkan Bantuan Untuk Sejumlah Pengrajin Di Tabalong Yang Tedampak Covid-19

Kam Apr 23 , 2020
Tabalong – Ketua Dekranasda Tabalong bersama Ketua Bhayangkari Tabalong, menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi pengrajin di Tabalong, yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan disalurkan bagi 7 pengrajin pada 20 April 2020 di Mapolres Tabalong. Paket sembako ini merupakan batuan sosial dari Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Wuri Ma’aruf Amin. Ketua […]