Peduli Dampak Covid-19, Sejumlah Anggota DPRD Tabalong Bagikan Ratusan Masker Kain

Tabalong – Relawan covid-19 DPRD Tabalong yang terdiri dari sejumlah anggota dewan, kembali membagikan masker kain kepada masyarakat, pada 11 April 2020. Pembagian masker dilakukan di lampu merah tanjung, tepatnya di sisi Mesjid Assiratal Mustaqim.

Dalam pembagian masker kain kali ini, anggota DPRD Tabalong telah menyiapkan 800 masker kain yang dibagikan di dua wilayah Tabalong. Pembuatan masker kain bersumber dari dana pribadi beberapa orang anggota DPRD Tabalong, dan merupakan inisatif para anggota dewan sebagai upaya pencegahan covid-19.

Dalam pembagian masker kain ini, para relawan covid-19 DPRD Tabalong mengimbau masyakarat untuk selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. Hal ini dilaukan untuk menghindari paparan covid-19.

disini kami memberitahukan kepada masyarakat, kami anggota dprd berpartisipasi memberikan masker kepada masyarakat yg tidak menggunakan masker ketika melewati jalan raya. kita menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 ini maka masyarakat diminta untuk memakai masker agar masyarakat bisa menyadari dan memahami nya” kata Abdul Muthalib, Anggota DPRD Tabalong

kondisi kita covid-19 saat ini sudah menjamah diseluruh wilayah terutama kabupaten tabalong, kondisi udara saat ini sangat tidak sehat hingga kita mengambil inisiatif dengan arahan serta instruksi kementerian kesehatan bahwa gunakanlah masker pada saat keluar rumah” ucap Rini Irawaty, Anggota DPRD Tabalong.

“untuk kedepan saya menghimbau kepada masyarakat termasuk kepada rekan-rekan mudah-mudahan pembagian masker ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan yg kita bagi” sampai Supoyo, Anggota DPRD Tabalong.

“karena kami disini sebagai wakil rakyat dan wakil masyarakat jadi kami menganjurkan supaya masyarakat dengan pembagian masker ini bisa digunakan sebagaimana mestinya , ketika keluar rumah gunakan masker dan temtunya ini kepentingan diri kita dan memulai dari kita untuk masyarakat” ujar Nor Hidayah, Anggota DPRD Tabalong.

Selain di wilayah Tanjung, para relawan covid-19 DPRD tabalong juga membagikan masker kain di wilayah utara, seperti di Muara Uya dan Jaro. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jangan Panik, Rapid Test Bukan Penentu Seseorang Positif Covid-19

Sel Apr 14 , 2020
Tabalong – Sejak beberapa hari terakhir, Tim Siaga Covid-19 Tabalong melakukan rapid tes bagi sejumlah orang di Tabalong yang pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 ataupun yang terkait salah satu cluster besar penyebaran covid-19 . Dari total 44 pemeriksaan, 17 diantaranya dinyatakan reaktif. Istilah reaktif sendiri dipakai untuk […]