PDAM Tabalong Resmi Berbadan Hukum Baru

TABALONG – Rancangan peraturan daerah tentang perubahan bentuk badan hukum, perusahaan daerah air minum Kabupaten Tabalong, menjadi perusahaan Perseroan daerah air minum Tabalong bersinar, kini mencapai tahap rapat paripurna. Agenda utama rapat paripurna yang digelar pada 29 Juni tadi 2021, ialah pendapat akhir fraksi DPRD Tabalong.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menilai, perubahan bentuk badan hukum PDAM yang semula badan usaha milik daerah menjadi Perseroda, merupakan momen penting untuk menghadapi ibukota negara baru. Bupati Anang menjelaskan, Perseroda ini nantinya tidak hanya berfokus kepada fungsi pelayanan masyarakat, namun juga mendapatkan keuntungan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

 “Perubahan badan hukum PDAM menjadi Perseroda, yang hari ini Alhamdulillah disepakati para fraksi-fraksi, merupakan momentum yang sangat penting karena ini merupakan langkah awal dari transformasi, dan boleh juga dikatakan sebagai reformasi untuk menghadapi ibukota negara baru.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa berharap, dengan perubahan badan hukum PDAM menjadi perseroda ini, dapat memperluas jaringan air bersih kepada masyarakat tabalong. Pihak DPRD Tabalong sendiri juga sudah mengajukan permohonan ke pemerintah pusat, terkait perluasan jaringan air bersih ini dengan sambungan gratis.

 “Perluasan jaringan harus kita tambah, dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat Kabupaten Tabalong sekarang sangat membutuhkan air bersih. Nanti kami akan menambah, dan itu permohonan dari kemarin di Jakarta kita juga sudah mengajukan SR untuk gratis penambahan saluran itu sudah ada kita ajukan di pemerintah pusat.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Selain itu, air yang dihasilkan perseroda air minum tabalong bersinar juga diharapkan dapat dikonsumsi secara langsung, bukan sekedar air bersih. Bahkan jika memungkinkan, air minum tersebut dapat dijual dalam bentuk kemasan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pangkalan LPG Sambut Positif Kartu Kendali Gas Melon

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Kartu kendali yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada 28 Juni lalu, menjadi solusi bagi permasalahan pendistribusian LPG 3 kilogram bersubsidi agar tepat sasaran. Selain dapat mengatasi antrian pembelian, kartu kendali juga dapat menghindari oknum yang menimbun gas bersubsidi tersebut. Dijadikannya Kecamatan Murung Pudak sebagai pilot project penerapan kartu […]