Patut Dicontoh, Warga Komplek Pondok Karet Rutin Semprot Disinfektan

Tabalong – Belum lama ini, warga Perumahan Pondok Karet RT 06 desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta, memperketat akses keluar masuk komplek perumahan. Selain itu warga juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah komplek.

Penyemprotan diawali di masjid, sebagai titik yang sering didatangi warga. Selain itu penyemprotan juga dilakukan di setiap rumah. Penyemprotan ini rutin dilakukan puluhan warga antara satu hingga dua kali dalam seminggu.

Ketua RT 06 Komplek Perumahan Pondok Karet, Sugeng Setiawan menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah komplek. Selain kelompok bapak, ibu komplek juga secara sukarela membantu dengan cara membersihkan lingkungan.

kegiatan ini sudah dilaksanakan dua minggu kita untuk penyemprotanya seminggu dua kali kadang seminggu sekali,warga yang membantu yang tidak ada pekerjaan biasanya diperbantukan dengan seikhlasnya tidak ada istilahnya tuntutan atau paksaan dari kita.”Jelasnya.

Sugeng menjelaskan warga komplek ini secara suka rela menyumbangkan tenaga dan materi untuk memerangi covid-19 di wilayahnya. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

162 Orang Selesai Pemantauam, Dinkes Beri Himbauan Begini….

Rab Apr 8 , 2020
Tabalong – Per 7 maret 2020, jumlah ODP Tabalong menurun drastis menjadi 99 orang. Selain itu jumlah PDP ringan juga turun menjadi 3 orang, serta terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2 orang, yangs aat ini masih menjalani proses penyembuhan di RSUD Ulin Banjarmasin. Pada beberapa hari sebelumnya ODP Tabalong menjadi yang […]