Pastikan Tidak Penumpukan Bahan Pokok, Disperindag Sidak Pasar

Tabalong – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tabalong bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah, melakukan sidak ke Pasar Bauntung Tanjung pada 23 Maret 2020. Disperindag bersama TPID memeriksa sejumlah kios dan agen penyuplai gula, untuk mamastikan stok gula pasir masih aman.

Sidak dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir terjadi lonjakan harga pada gula pasir. Dari yang biasanya sekitar 13 ribu rupiah per kilo, menjadi 21 ribu rupiah per kilogram.

Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan video konferensi dengan Bank Indonesia di Banjarmasin dan Kepala Dinas Perdagagan Provinsi Kalimantan Selatan, terkait kenaikan sejumlah harga komoditas pangan. Namun Norzain mengupayakan agar pasokan komoditi ke Tabalong tetap lancar.

“Jadi tadi disampaikan oleh pihak provinsi bahwa untuk stok dan kesetersedian barang-barang tersebut insya allah beberapa waktu ke depan aman samapai dengan menjelang bulan puasa,masalahnya cuman harganya yang memang masih tinggi nah yang ini kita coba atasi mencari solusi bagaimana sehingga nanti kami akan melakukan kunjungan ke Banjarmasin menindaklanjuti hasil rapat.” kata Norzain.

Norzain menjelaskan, meski harga masih tinggi, ia memastikan stok gula pasir di Tabalong tetap aman. Ia mengaku akan berusaha berkoordinasi dengan Diperindag Provinsi bisa memfasilitasi ketersediaan stok gula di Tabalong. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Penyebaran Penyakit Di Pasar, PDAM Pasang Kran Air

Sel Mar 24 , 2020
Tabalong – Perusahan Daerah Air Minum Tabalong, memasang kran air untuk mencuci tangan disejumlah lokasi pusat keramaian, salah satunya pasar. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Tabalong, dengan memfasilitasi masyarakat untuk mencuci tangan, sebelum maupun sesudah berbelanja. Direktur PDAM Tabalong Abdul Bahid menjelaskan pemasangan kran air […]