Pastikan Sapi Kurban Dari Luar Daerah Aman, Distan Wajibkan Surat Sehat & Jalani Karantina

Tabalong – Menjelang perayaan idul adha, akan ada banyak hewan qurban terutama sapi yang didatangkan dari luar daerah. Dinas Pertanian Tabalong memastikan, sapi yang datang dari luar adalah sapi yang aman dikonsumsi massyarakat, dan bebas dari berbagai virus.

Pasalnya sebelum memasuki wilayah tabaling, sapi diwajibkan memiliki surat sehat. Selain itu sapi juga diwajibkan dikarantina, setidaknya tiga hari.

“Setiap hewan korban yang datang yang lewat dari luar provinsi itu harus dikarantina terlebih dahulu, karena jika tidak dikarantina tidak bisa masuk menuju tempat tujuan, serta hewan yang sudah masuk ditabalong sudah dikaranatina dan sehat, misalkan kalo untuk sapi di Tabalong sehat-sehat aja tidak perlu dikarantina, kecuali petugas-petugas kita yang tidak mendeteksi pengiriman dari luar” kata Karnadi Ilham.

Dinas Pertanian Tabalong, tidak menjamin kesehatan dan kualitas sapi yang didatangkan secara ilegal. Namun pihaknya akan memperketat pemantauan masuknya hewan qurban ke Tabalong, untuk mengantisipasi penyebaran virus, serta berbagai penyakit zoonosis lainnya.

Next Post

Pemkab Tabalong Rencanakan Peringatan HUT RI Ke-75 Dengan Cara Seperti Ini…

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat koordinasi, yang dilaksanakan pada, 9 Juli 2020, di Aula Tanjung Puri. Dalam rapat ini diputuskan pelaksanaan peringatan ke-75 proklamasi kemerdekaan republik indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang, akan dilaksanakan secara, […]
error: