Pastikan Protkes Diterapkan, Bupati Anang Turun Ke Pasar Kapar

TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama sejumlah Forkopimda dan instansi terkait melakukan operasi yustisi pada 22 Agustus 2021. Operasi dibarengi dengan kegiatan bersepeda, dari Halaman Pendopo Bersinar pembataan, yang kemudian menuju pasar kapar kecamatan murung pudang.

Pasar Kapar ini sengaja dipilih sebagai sasaran operasi, karena selain bertepatan saat hari pasar, aktivitas perdagangan di lokasi ini juga cukup tinggi, sehingga memerlukan pengawasan protokol kesehatan ketat. Operasi dilakukan dengan menyusuri lorong pasar, dan mengimbau pedagang maupun pembeli agar patuh protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Dalam kesempatan ini, Bupati Anang juga membagikan masker pada pedagang.

Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana mengatakan, kesadaran masyarakat memiliki dan membawa masker sudah tinggi, namun masih banyak masyarakat yang belum menerapkan pemakaian masker dengan benar, seperti meletakkan di dagu maupun di gantung dileher.

“Alhamdulillah terkait kegiatan hari ini, kesadaran masyarakat untuk membawa atau memiliki masker sudah meningkat lumayan banyak, kalau yang masih belum ini terkait masalah penggunaannya, kadang ada yang di dagu, ada yang diletakkan di kantong, tapi Alhamdulillah ini jauh sudah meningkat di banding sebelum sebelumnya, mungkin karena melihat keadaan yang saat ini kita sedang ppkm, setiap hari yang terkonfirmasi bertambah, masyarakat agak takut, makanya tentang protokol kesehatan ini masyarakat lumayan sadar terkait hal itu” Kata Rahmatullah Putra Perdana, Camat Murung Pudak.

Bupati Tabalong juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, tidak hanya di Pasar, bahkan saat beraktivitas di luar rumah pun harus tetap di terapkan. Hal ini disampaikan kepada seluruh pedagang maupun pembeli yang ada di pasar kapar. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Pendapatan & Belanja di APBD Perubahan Tabalong Meningkat

Jum Agu 27 , 2021
TABALONG – Bupati Anang menyampaikan, perubahan APBD disebabkan adanya penyesuaian target pendapatan, belanja daerah, dan pembiayaan. Perubahan juga dilakukan karena penggunaan sisa lebih perhitungan tahun sebelumnya atau silpa, penyesuaian kebijakan yang berpedoman pada petunjuk teknis dari pemerintah pusat, serta dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19.  “Begitu pula penyesuaian anggaran dalam […]