Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Berjalan, GTPP Tabalong Tinjau Pasar

Tabalong – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Nineteen Tabalong, memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di pasar tanjung pada 15 Juni 2020. Pantauan dilakukan untuk memastikan, masyarakat yang beraktivitas disektor perdagangan, mematuhi aturan pencegahan virus corona.

Pemantauan dipimpin Ketua Tim Gugus P2 Covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani,  didampingi Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung, serta SKPD Pemkab Tabalong. Pemantauan ini menindaklanjuti surat keputusan bupati, terkait peningkatan penerapan protokol kesehatan, pada aktivitas perdagangan.

“Hari ini saya bersama sama dengan pa kapolres pa dandim pa sekda, dan para kepala dinas ya, langsung memantau penerapan protocol kesehatan di pasar tanjung, nah ini sebagai tindak lanjut keputusan bupati tentang peningkatan penerapan protocol kesehatan aktivitas perdagangan ya khususnya di pasar, nah kalo langsung saya memantau ya alhamdulilllah ada respon yang baik dari masyarkat baik pedagang maupun pengunjung gitu.” Kata Anang

Wakil Ketua GTPP Covid-19 Tabalong, Kapolres Tabalong AKBP Muhammad Muchdori menjelaskan melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama kesehatan pribadi masing-masing.

“Sifatnya tu mengingatkan ya, mengingatkan lagi dan tentunya dibutuhkan lah kesadaran dari masyarakat itu sendiri, tidak mungkin orang lain yang akan menjaga kesehatan diri kan, tentunya orang itu sendiri,jadi intinya itu ya.” Ucap Muchdori.

Selain itu Dandim 1008 Tanjung, Letkol Infanteri Ras Lambang Yudha, juga menabahkan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengedukasi masyarakat terkait prorokol kesehatan. Ia berharap, protokol kesehatan dapat menjadi budaya masyarakat sehari-hari.

“Sifatnya kita mengedukasi mensosialisasikan secara terus menerus karena ini merupakan hal yang baru, harapan kita ini akan terus menjadi budaya dan kebiasaan.” Ujar Ras Lambang Yudha

Selain memantau pedagang dan pembeli, melalui kegiatan ini tim juga membagikan masker. Pasalnya sejumlah pedagang maupun pembeli kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di pasar. Kegiatan seperti ini akan dilakukan di setiap pasar secara bertahap. (Rangga)

Next Post

Jalur Perlintasan 3 Provinsi Potensi Penyebaran Corona Tabalong Masih Tinggi

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah telah membuka sebagian besar akses keluar masuk suatu daerah, meski pandemi covid-19 belum berakhir. Termasuk pemerintah kabupaten tabalong, yang sudah membuka sektor perdagangan dan ibadah. Namun meski demikian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 […]
error: