Pastikan Pembangunan Berjalan Baik, Komisi III DPRD Tabalong Cek Pelebaran Jalan Sei Gampa – Habau

TABALONG – Berdasarkan hasil tinjauan yang dilakukan Komisi III DPRD Tabalong dan Dinas PUPR pada Selasa 3 Agustus 2021, progres pembangunan siring pasangan batu di jalan sungai gampa menuju habau masih dalam tahap pengerjaan. Kabid bina marga dinas pupr tabalong, sunengsi mengatakan, pelebaran jalan juga dilakukan di ruas jalan ini dengan menggunakan agregat atau material perkerasan jalan, sesuai ketinggian badan jalan yang ada.

 “Pasangan batu dengan pelebaran. (Itu berarti bu ditinggikan kah jalannya sesuai pasangan batunya atau kayapa bu? Atau sesuai badan jalannya ja?) Untuk pelebarannya itu dengan agregat sesuai dengan existing jalan yang ada.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Hanafi Gobet memaparkan, siring pasangan batu di ruas jalan sungai gampa – habau diperlukan, mengingat berpotensi besar terjadi banjir saat debit air sungai naik. Selain itu, jalan ini juga merupakan akses tercepat dari Desa Banua Lawas, menuju ke Desa Habau.

 “Kalo kita terjadi musim hujan dan debit air sungai Tabalong naik itu bisa banjir, itu yang pertama. Yang kedua memang jalannya agak sempit, agak sempit itukan jalan desa jadi akses pemotong dari apa…desa banua lawas ke desa habau, selain jalan dari daerah desa banua rantau yang menuju ke habau.” Kata Hanafi Gobet, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Hanafi Gobet menjelaskan, sebelumnya pihak DPRD mengusulkan pelebaran ruas jalan sungai gampa – habau sepanjang sekitar tujuh kilometer. Namun dikerjakan secara bertahap sekitar 1,3 kilometer, pada tahun ini. (Alfi Syahrin).

Next Post

Komisi III DPRD Tabalong Perjuangkan Stadion Mini Kelua & Peningkatan Jalan Makam Nafis

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Untuk memastikan pekerjaan infrastuktur di Kecamatan Kelua berjalan lancar, Komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR Tabalong meninjau pembangunan 3 ruas jalan di Kecamatan ini pada 3 Agustus 2021. Tiga pekerjaan ruas jalan yang ditinjau ialah pemeliharaan jalan Murung Karangan – Luk Kulur, Peningkatan Jalan Takulat – Makam […]