Pastikan Kesiapan Pos Penyekatan, Forkopimda Tabalong Pantau Pos Perbatasan Kalsel-Kalteng

TVTABALONG – Unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong bersama instansi terkait memantau Pos penyekatan di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, pada Rabu 12 Mei 2021. Pantauan dilakukan untuk memastikan kesiapan pos perbatasan Kalsel – Kalteng ini, menjelang malam takbiran hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pada kesempatan ini, unsur forkopimda Kabupaten Tabalong turut menyerahkan bantuan logistik kepada para petugas yang berjaga di pos penyekatan, yang diterima unsur forkopimda kecamatan kelua. Bantuan logistik yang diserahkan berupa minuman, kue kering, dan masker.

Berdasarkan hasil pemantauan, arus lalu lintas pemudik antar provinsi terpantau sepi, sebagian besar pergerakan lalu lintas didominasi pengendara dalam wilayah kecamatan kelua. Hal ini disampaikan kepala dinas perhubungan tabalong, tumbur manalu, saat kembali ke Tanjung.

“Sesuai anjuran awal ya arus lalu lintas, terutama arus pemudik ini boleh dikatakan sudah sepi jadi yang arus lalu lintas kebanyakan adalah mungkin pergerakan lalu lintas yang berada dalam wilayah aja, misalkan wilayah antar kecamatan kelua.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Berdasarkan data yang terhimpun sejak beroperasinya pos ini, pada 6 mei lalu hingga 12 mei, sebanyak 267 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan, dan 18 unit kendaraan roda empat diminta putar balik. Sedangkan dari hasil rapid tes antigen kepada 33 pengguna jalan, dua diantaranya pengguna jalan asal kalteng dinyatakan reaktif, dan diminta putar balik serta melakukan isolasi mandiri.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Cegah Penyakit Pasca Lebaran, Berikut Tips Atur Pola Makan Yang Baik…

Sen Mei 17 , 2021
TVTABALONG – Perayaan idul fitri tak terlepas dari beragam hidangan enak dan lezat serta minuman manis. Seperti opor, lontong, daging, beragam es dan lainnya. Nah semua masakan ini tentutanya tak terlepas dari lemak dan gula tinggi. Mengkonsumsi lemak dan gula dalam jumlah banyak, tentu akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Terutama bagi […]