Pastikan BLT Tepat Sasaran, Forkopimca Tanta Dampingi Penyaluran BLT

Tabalong – Desa Warukin, menjadi desa yang pertama di Kecamatan Tanta, dalam menyalurkan bantuan langsung tunai yang ebrsumber dari dana desa. Bantuan tahap pertama yang disalurkan bagi 46 warga Warukin ini dilakukan sejak 14 Mei 2020.

Camat Tanta, Gusti Judid Ihsan Permana pun mengimbau pada pemerintahan desa lainnya di kecamatan ini, untuk sesegeranya melakukan proses pendataan dan musyawarah desa khusus, untuk penyaluran bantuan langsung tunai, kepada warga desa yang terdampak covid-19. Hal ini dilakukan agar warga yang terdampak, tidak terlarut dalam kesulitan.

Kami sendiri dari kecamatan sangat penghimbau kepada seluruh kades agar pada saat agar sesegeranya melakukan pendataan melakukan musyawarah desa dan menyusun, perkades terkait BLT ini karena itu merupakan salah satu syarat sebagai pencairan blt desa, apabila desa belum memenuhi syarat tersebut, desa belum bisa membayarkan BLT.” Ucap Gusti Judid.

Kanit Shabara Polsek Tanta, Ediwan, menjelaskan pihaknya akan selalu siap mendampingi dan mengawal segala kegiatan penyaluran bantuan, dalam rangka penanganan covid nineteen.

Ya kebetulan kami dari polsek tanta selalu mengawal, semua dari kegiatan kegiatan covid 19 terutama bantuan bantuan sosial dan kedua juga menjaga jaga stabilitas stok pangan bukan ini aja kali dari polsek tanta selalu mengawal semua dari kegiatan kegiatan ini untuk menjaga kestabilan wilayah kecamatan tanta” Ujar Ediwan

Dari 14 desa yang ada di bawah binaan Kecamatan Tanta, Desa Warukin merupakan desa pertama yang melakukan penyaluran BLT desa. Selanjutnya disusul oleh 13 desa lainnya. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Begini Jawaban Kades Warukin Soal BLT Hanya 10% Dari Dana Desa..

Rab Mei 20 , 2020
Tabalong – Pemerintrah desa warukin telah rampung menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa, kepada warga terdampak covid-19, per 18 mei 2020. Sebanyak 46 warga desa, mendapatkan bantuan dana sebesar 600 ribu rupiah, untuk tahap pertama. Penerima bantuan ini diprioritaskan bagi warga terdampak covid-19, dengan kriteria tidak mampu, lansia, dan […]