Pasien Tanpa Gejala Dominasi Kasus Positif Corona Tabalong

Tabalong – Dilansir info dari Tim GTPP Covid Nineteen Tabalong, kasus terkonfirmasi positive mencapai 109 orang, sampai tiga Juli 2020. Dari total 109 kasus tersebut, sebanyak 90 persen di dominasi oleh para pasien dengan kriteria tanpa gejala.

Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong,Dokter Taufiqurrahman Hamdie memaparkan, pasien tanpa gejala tetap akan dilakukan pengobatan di ruang isolasi secara khusus, untuk mempercepat pemulihan pasien, agar tidak menjadi lebih parah karena serangan virus.  

“jadi walaupun otg tetap kita lakukan pengobatan ya dengan regeneterapi, sehingga ini akan membantu pertama tujuannya untuk mempercepat kesembuhan, yang ke 2 jangan sampai pasien ini meningkat menjadi pdp, karena terus terang kematian dari covid ini akibat penderita yang statusnya naik menjadi pdp, itu yang kita jaga disini jadi pasien otg ini kita jaga betul jangan sampai menjadi pdp dan bagaimana agar proses kesembuhannya lebih cepat.”  Kata dr. Taufiq

Pada pasien positive dengan kriteria OTG, kesehatan gizi juga di pantau oleh petugas medis yang berjaga di ruang isolasi, dengan mehidangkan pola makanan sehat, sesuai kebutuhan pasien. Dokter Taufiq juga menambahkan, para pasien isolasi diintruksikan untuk tidur secara teratur, berolahraga dan sebagainya, serta di ingatkan untuk selalu beribadah sesuai keyakinan pasien. Pasalnya pendekatan kepada tuhan menjadi hal utama meningkatkan rasa optimis kesembuhan pasien. (Rangga)

Next Post

9 Pasien Sembuh Corona Kembalil Dilepas GTPP, Bupati Anang Sampaikan Pesan Ini..

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak sembilan orang pasien positif corona, dinyatakan sembuh pada minggu 5 juli 2020. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Nineteen Tabalong pun melepaskan ke sembilan pasien tersebut, untuk dapat kembali ke rumahnya masing-masing. Dari sembilan […]
error: