Pasca Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, SMA Negeri 1 Tanjung Laksanakan Clean Up Tabalong Day

Tabalong – SMA Negeri Satu Tanjung melakukan aksi membersihkan lingkungan sekolah berteatan pada peringatan hari guru yang diselenggarakan 25 Noveber 2020. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi pihak sekolah dalam aksi Clean Up Tabalong Day, yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Tabalong.

Aksi membersihkan sekolah ini dilakukan guru, pihak komite, serta siswa siswi yang tergabung dalam, kader kesehatan remaja, pokja adiwiyata, ambalan, Osis, MPK. Bersih-bersih dilakukan pada seluruh penjuru sekolah, mulai dari lapangan, taman, ruang guru, kelas dan lain sebagainya.

Partisipasi pihak sekolah dalam aksi Clean Up Tabalong Day ini merupakan upaya pihak sekolah menanamkan karakter peduli lingkungan di kalangan para siswa. Kepala Sma Negeri Satu Tanjung, Wagimin menuturkan, dalam gerakan Clean Up Tabalong Day ini, pihaknya turut menanamkan, karakter peduli lingkungan kepada siswa siswi SMA Negeri Satu Tanjung.

Yang pertama adalah kita membangun karakter yang utamanya adalah peduli lingkungan dan juga karakter karakter lain yang sifatnya menggiringi di dalamnya, dari karakter kedisiplinan, kepedulian, kegotong royongan, dan sebagainya itu sehingga inilah eksen karakter yang benar benar disana ada toleransi dan sebagainya.” Kata Wagimin

Wagimin menambahkan, hal ini juga merupakan upaya kesiapan sekolah, dalam menyambut pembelajaran tatap muka, agar terhindar dari penyebaran covid nineteen.

Next Post

Evaluasi Bulanan Tim Pemantau Pendataan & Distribusi Bansos Terdampak Covid-19

Sel Des 1 , 2020
Tabalong – Dinas Sosial melakukan evaluasi bulanan pada tim pemantau pendataan dan pendistribusian bantuan sosial terdampak covid 19 Tabalong, di Wisma Tamu Pendopo Bersinar, pada 24 November 2020.  Evaluasi yang ke tujuh bulan ini, dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang menerima laporan dan memberi arahan terhadap kinerja tim pemantau selama […]
error: