Pasca Libur Lebaran, Layanan UPPD Samsat Tanjung Terpantau Ramai

TVTABALONG – Pasca libur cuti bersama hari raya idul fitri, Unit Pelayanan Pajak Daerah Samsat Tabalong kembali membuka pelayanannya, tepatnya senin 17 mei 2021. Di hari pertama beroperasi, terpantau warga mulai ramai mengunjungi kantor pelayanan samsat Tabalong, di desa Maburai, kecamatan Murung Pudak ini.

Salah seorang warga, Rahman menceritakan, tujuannya datang ke samsat untuk bayar pajak kendaraan bermotor, sesuai waktu pembayarannya. Ia pun turut mengapresiasi pelayanan di samsat ini karena dinilai cepat.

“Kita bayar pajak karena memang sudah waktunya buat bayar. Jadi tadi kita datang kesini sekitar jam 08.30 dan alhamdulillah sekarang sudah cepatlah pelayanannya, jadi cepat selesainya. Nomor 33, kita datang tadi antrian sudah mulai penuh sih.” Kata Rahman.

Meski terpantau ramai, namun jumlah pengunjung pasca lebaran ini terbilang sedikit, jika dibandingkan dua tahun lalu sebelum adanya pandemi. Terdata hingga hari ini, penerimaan pajak selama bulan mei 2021 dari pajak kendaraan bermotor terealisasi sebesar 34 koma 82 persen, sedangkan bea balik nama kendaraan bermotor terealisasi sebesar 21 koma 37 persen, dari target yang ditetapkan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Dialog - Manfaatkan Bumdes Untuk Kemajuan Desa

Sel Mei 25 , 2021