Pasca Lebaran Harga Bahan Pokok Belum Normal

Tabalong – Sejumlah harga bahan pangan di Pasar Bauntung Tanjung, pada 29 Mei 2020, belum menjukkan tren penurunan, meski lebaran telah lewat dari 5 hari. Harga bahan pangan masih relatif sama, pasca naik saat menjelang lebaran sekitar 2 minggu lalu.

Dua komoditas yg saat ini masih bertahan di harga yang sama adalah ayam potong dan bawang merah. Ayam potong yg sempat melonjak menjelang lebaran menjadi 45 hingga 50 ribu rupiah per ekor, saat ini masih bertahan di harga yang sama.

Selain itu, harga komoditas yang belum mengalami penurunan adalah bawang merah. Saat ini harga bawang merah di pasar bauntung tanjung adalah 60 ribu rupiah perkilo gram. Harga ini sama seperti saat menjelang lebaran.

“Harga 26 ribu setelah lebaran 28 itu kenapa paman jd harga y naik kada tahu lah dari kandang tuh cuman kalau pedagang pasar nch terima harga sudah datang istilahnya dipatok oleh bandar ayam yang membagi kira2 kabila harga turunya kada kawa pang memprediksi itu masalahnya kita kada tahu umpannya dari kandang itu nah kada tahu kada kawa d prediksi.” Kata Irhan

Irhan menambahkan saat ini harga ayam ptong mencapai 45 sampai 50 ribu rupiah per ekor,dan ayam petelor 50 sampai 55 ribu rupiah per ekor. (Munawarah)

Next Post

Bersama Serikat Pekerja, PT SIS Kembali Bagikan Ribuan Masker Untuk 3 Desa

Sel Jun 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – PT Sapta Indra Sejati membagikan 1500 lembar masker bagi masyarakat pada 28 Mei 2020. Pembagian masker dilakukan di 3 desa, yaitu di desa Tamiyang Bajut Kecamatan Tanta, serta Desa Manduin dan Mantuil Kecamatan Muara Harus. […]
error: