Pasca Dilantik, Ketua PPDI Tabalong Bertekad Tingkatkan Profesionalisme Perangkat Desa

TVTABALONG – Kini Tabalong memiliki organisasi kemasyarakatan baru berupa Persatuan Perangkat Desa Indonesia, PPDI Tabalong. Pengurus PPDI Tabalong periode 2021-2026 yang baru dilantik pada 31 Maret 2021 pun bertekat untuk meningkatkan profesionalisme Perangkat Desa.

Ketua PPDI Tabalong Syahrian, yang juga merupakan Sekretaris Desa Wirang Kecamatan Haruai, terpilih berdasarkan voting tertutup dalam musyawarah daerah. Dirinya sendiri membawahi 11 orang Perangkat Desa yang tergabung dalam tim inti PPDI Tabalong.

Syahrian menjelaskan peran PPDI sebagai organisasi profesi, sehingga pihaknya berupaya membentuk profesionalisme perangkat desa, khususnya untuk perangkat desa di Kabupaten Tabalong agar dapat membantu pemerintahan dimulai dari lingkup desa.    

 “PPDI ini adalah organisasi profesi yang mana kita dalam organisasi ini membentuk profesionalisme aparat desa dalam melaksanakan pemerintahan desa dan membantu kepala desa dalam menjalankan tupoksi dan tugasnya di pemerintahan desa.” Jelas Ketua PPDI, Syahrian. Syahrian memastikan, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tabalong tidak menjadi tempat untuk keluhan perangkat desa. Namun dirinya juga bertekad untuk berjuang bersama-sama dalam hal kesejahteraan perangkat desa. (Gazali rahman).

Next Post

Serahkan LKPD 2020, Pemkab Tabalong Targetkan Opini WTP BPK Ke-7

Jum Apr 2 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020 ke badan pemeriksa keuangan, BPK RI perwakilan Kal-sel. LKPD diserahkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi Ketua DPRD Tabalong Mustafa, pada 30 Maret 2020 di kantor BPK RI Banjar Baru. Dalam kesempatan ini Bupati Anang menyampaikan targetnya untuk mempertahankan […]