Pasca Berbuka Puasa, 4 Buah Rumah di Kelua Hangus Terbakar

TVTABALONG – Sebanyak 4 unit rumah warga di RT. 4 Desa Ampukung Kecamatan Kelua, hangus terbakar pada Senin 19 April 2021. Kebakaran terjadi tepat di waktu berbuka puasa, atau sekitar jam setengah tujuh malam.

Upaya pemadaman telah dilakukan berbagai pihak, baik dari tim pemadan, UPBS, Rescue, Relawan hingga warga sekitar, namun 3 unit rumah habis terbakar tanpa menyisakan  apapun. Sedangkan satu rumah sisanya terbakar sekitar 25 persen. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Salah satu korban, suryadi, mengaku tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Kini ia dan istrinya hanya memiliki baju yang ia kenakan.

 “Kedida lagi pak ai basisa habis pak ai, tapih semuaan pak ai, tinggal baju selambar diawak ai pak lah? Biniku habis jua pak ai tapih apa segalanya bah habis pak ai.“ Ungkap Korban Musibah Kebakaran, Suryadi.

Suryadi mengatakan api datang dari rumah saudaranya yang terletak persis di sebelah rumahnya yang diduga dari korsleting listrik. Namun penghuni tidak berada di rumah, sehingga api diketahui saat sudah besar. 4 buah rumah yang hangus terbakar ini masih merupakan kerabat satu sama lain. Terdiri dari rumah ibu, saudara, dan ipar. (Gazali Rahman).

Next Post

99 Desa di Tabalong Telah Salurkan BLT Tahap Awal

Rab Apr 21 , 2021
TVATABALONG – Sejumlah Desa di Tabalong telah menyalurkan bantuan langsung tunai, BLT Dana Desa tahap pertama untuk tahun 2021, sebesar 300 ribu rupiah per bulan bagi setiap KPM. Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan bertahap sesuai tahapan penyaluran Dana Desa dari pemerintah pusat ke Pemerintah Desa, yang sesuai dengan Peraturan Menteri […]