Pasar Ramadhan Masyarakat di Barunak Terapkan Protkes

TVTABALONG – Berbeda dari tahun sebelumnya, keberadaan pasar ramadhan tahun ini diperbolehkan, dengan syarat masyarakat yang ingin menggelar Pasar Ramadhan secara mandiri mampu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti di Pasar Ramadhan Barunak, Kecamatan Tanjung ini. Lebih dari 20 pedagang akan menjajakan kuliner makanan, kue, ataupun camilan disini. Dimana setiap pedagang diberi jarak 2 meter.

Selain pedagang, penanggungjawab dan pengelola Pasar Ramadhan Barunak pun, tengah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan lainnya. Seperti menyediakan air beserta sabun untuk mencuci tangan, dan mendirikan posko di gerbang masuk pasar untuk memeriksa suhu tubuh pembeli yang datang. Di posko ini juga disediakan handsanitizer dan masker untuk berjaga-jaga, jika ada pengunjung yang lupa membawanya.

Penanggungjawab pasar Ramadhan Barunak, Anugroho Priyadi meminta para pedagang menggunakan masker, sarung tangan, dan menutup barang dagangan dengan plastik transparan. Sedangkan pembeli diminta menjaga jarak selama bertransaksi jual beli.

 “Untuk pedagang harus wajib memakai masker. Yang kedua memakai sarung tangan dalam menjual barang dagangannya. Yang ketiga menutup barang dagangannya dengan plastik transparan sehingga higienes makanan tersebut. Kemudian si pembeli juga harus menjaga jarak juga antara penjual dan pembeli.” Tuturnya.

Anugroho berharap, pengunjung Pasar Ramadhan dapat saling bekerjasama dengan baik untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan dari pemerintah, sehingga menghindari terjadinya cluster baru covid-19. Selain di Barunak, Pasar Ramadhan juga turut dibuka oleh masyarakat di Hikun Agri Park, Pasar Kapar, Pasar Lama, dan Expo Center Mabuun. (Alfi Syahrin).

Next Post

Bupati Anang Harapkan Kerjasama Warga Wujudkan Wajah Perkotaan Baru

Kam Apr 15 , 2021
TVTABALONG – Dinas perumahan permukiman dan pertanahan, menggelar konsultasi publik pada 12 April 2021 di Pembataan. Konsultasi publik ini dibuka Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, sebagai ruang bicara bagi warga, yang tanahnya masuk dalam rencana pembangunan Jalan Baru dari Tanjung Selatan ke Maburai. Dalam konsultasi publik ini, Disperkimtan memaparkan maksud dan […]