Pasar Ramadhan Ditiadakan – Pemkab Akan Beri Bantuan Modal Untuk Pedagang

Tabalong – Keputusan Pemerintah Kabupaten Tabalong, untuk meniadakan pasar ramadan berdampak pada para pedagang yang biasanya berjualan menu berbuka. Namun untuk mengantisipasi melemahnya aktivitas perekonomian warga, pemerintah daerah berencana memberikan permodalan bagi para pedagang tersebut, agar tetap bisa berjualan meski dilakukan dari rumah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada 21 Maret 2020. Bantuan akan disalurkan pada para pedagang yang biasanya berjualan di pasar ramadan selama bulan puasa, dari tingkat kecamatan hingga desa. Bantuan diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi pedagang kecil ditengah pandemi covid-19.

”Terhadap mereka yang berjualan ini akan kita bantu permodalan untuk ditingkat kabupaten per orangnya kita bantu 1 juta rupiah,yang di ibu kota kecamatan 750 ribu rupiah,kemudian yang di desa kita bantu 500 ribu rupiah nah tentu ini akan mengundnag untuk berdagang.” Kata Anang.

Bupati Anang juga menyampaikan, ia telah menginstruksikan camat maupun kepala desa untuk mengatur teknis pelaksanaan, yang disesuaikan dengan kondisi kecamatan dan desa masing-masing. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Renovasi RSUD Tanjung Lama Rampung Akhir April, 20 Tempat Tidur Disiapkan Untuk Pasien Covid-19

Kam Apr 23 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong mulai merenovasi bangunan ex RSUD Haji Badaruddin Tanjung, pada 20 april 2020, untuk dijadikan sebagai rumah sakit khusus menangani pasien covid-19. Hal ini menyusul bertambahnya pasien positif covid-19 Tabalong, menjadi 5 orang. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi wakilnya Mawardi dan Dandim 1008 Tanjung serta Kaporles […]