Pasar Mangkusip & Mahe Akan Direhab Tahun 2021

Tabalong – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tabalong kembali merencanakan rehab pasar untuk tahun 2021. Rehab rencananya akan dilaksanakan di 2 pasar, yaitu pasar mangkusip dan pasar mahe.

Rehab kedua pasar akan dilakukan berupa rehab lingkungan dengan peninggian area pasar. Pasalnya pedagang dan masyarakat seringkali mengeluhkankan genangan air dan banjir yang terjadi saat hujan. Rehab pasar ini rencananya akan dimulai pada akhir maret hingga 3 bulan kedepan dengan menyesuaikan timeline pengerjaan.

“Untuk rehab pasar program Dinas Perindustrian dan Perdagangan di tahun 2021 yang dipastikan ada 2 pasar yang kami lakukan rehab, yang pertama itu pasar mangkusip sama pasar mahe, kedua tempat itu sebenarnya bukan rehab pasar atau los, di Mangkusip itu peninggian lahan, karena dikeluhkan oleh masyarakat disana banjir, atau tergenang air, nah demikian juga dengan Pasar Mahe.” Kata Husin Anshari.

Anggaran untuk rehab pasar di tahun 2021 ini dibawah 200 juta, karena hanya melakukan rehab lingkungan area pasar. Sedangkan anggaran besar akan lebih diprioritaskan untuk pembangunan pasar agro bisnis di desa kembang kuning dan rencana pemindahan pasar di desa wirang kecamatan haruai.

Next Post

Penyelesaian Penetapan Lebih Awal APBD Kabupaten Tabalong Tahun 2021

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, lebih awal menyelesaikan penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021. Dengan demikian tabalong menjadi salah satu kabupaten yang lebih dahulu, menyelesaikan penetapan APBD tahun 2021, dibandingkan dengan kabupaten kota lain, khususnya di kalimantan selatan. Untuk tahun 2021, kabupaten tabalong memiliki pendapatan, satu triliyun, 258 […]