Pasar Ikan Telaga Itar Disemprot Disinfektan

Tabalong – Dinas Perikanan Tabalong melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Ikan Telaga Itar Kecamatan Kelua pada 24 Maret 2020. Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik yang rentan menjadi lokasi interaksi antar penjual dan pembeli. Penyemprotan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di lokasi ini.

Penyemprotan dilakukan di semua titik di pasar, seperti tempat penjual ikan, tempat duduk penjual, dan lainnya disekitar. Petugas penyemprotan terdiri dari Dinas Perikanan yang dibantu oleh pengelola pasar. Kepala Dinas Perikanan Mohamad Mugeni mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada penjual dan pembeli di pasar ikan.

Kepala Desa Telaga Itar Kecamatan Kelua Muhammad Haris, mengaku senang dan terbantu dengan aksi penyemprotan yang dilakukan Dinas Perikanan titik Pasar Ikan Telaga Itar. Karena menurut Haris, selain sebagai upaya pencegahan covid-19, penyemprotan ini jua dapat mengurangi lalat yang seringkali bertebaran di lokasi ini.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim dinas perikanan, kabupaten tabalong hari ini bisa berkunjung ke pasar telaga itar dalam rangka penyemprotan, guna menanggulangi penyebaran virus. Himbauan kepada pelaku usaha, selaku kepala desa agar bisa bisa menjaga kebersihan pasar. Kita sadar bahwa pasar dekat dengan lingkungan warga sekitar.” ujar Haris

Transaksi jual beli di pasar ikan telaga itar cukup luas. Pasar ikan yang buka sejak pukul 3 subuh hingga pukul 8 pagi ini tidak hanya dimanfaatkan pedagang dan penjual dari kecamatan kelua dan pugaan saja, tetapi juga menjadi lokasi transaksi para pedagang dan pembeli dari luar wilayah kabupaten tabalong, bahkan dari wilayah kalimantan tengah. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

98,2 % Masyarakat Tabalong Tercover Jaminan Kesehatan

Kam Mar 26 , 2020
Tabalong – Sejak awal tahun 2020, masyarakat Tabalong dapat mengakses layanan kesehatan gratis, hanya dengan menunjukkan KTP. Pasalnya masyarakat Tabalong yang belum memiliki jaminan kesehatan, telah didaftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan oleh pemerintah daerah, melalui Program Universal Health Coverage, UHC. Hal ini disampaikan dalam rapat evaluasi kerja Komisi Satu DPRD […]